5 Cara Mudah Memulai Bisnis Toko Online Buat Ibu Rumah Tangga


5 Cara Mudah Memulai Bisnis Toko Online Buat Ibu Rumah TanggaMeski berprofesi sebagai ibu rumah tangga, ternyata Bunda juga masih bisa tetap produktif dan menghasilkan pendapatan cukup besar setiap bulan. Caranya mudah, dengan membuka bisnis toko online dari rumah.

Emangnya bisa? Bisa dong, kemudahan teknologi juga bisa dimanfaatkan ibu rumah tangga untuk merintis bisnis sampingan dari rumah. Dengan modal telepon pintar saja, Bunda bisa membuka bisnis toko online yang omsetnya tak bisa dipandang sebelah mata.

Lantas, bagaimana caranya?

Punya Gerai Nyoklat, Sudah Pasti Untung!

Punya Gerai Nyoklat, Sudah Pasti Untung!

Peluang usaha minuman dengan 100% keuntungan milik mitra, Dapatkan Promo Paket Nyoklat Super.

Ini 5 Cara Mudah Memulai Bisnis Toko Online dari Rumah

Pertama, modal yang Bunda butuhkan hanyalah smartphone dan akses internet.

Sekarang ini siapa yang tak punya smartphone, tidak hanya kalangan generasi millenial saja yang punya gadget canggih, tapi juga emak-emak tak mau kalah eksis mengakses BBM, Facebook, Whatsapp, sampai Instagram lewat telepon pintar. Nah, daripada ibu-ibu hanya menggunakan telepon pintarnya untuk berfoto selfie, mulai sekarang buatlah akun bisnis toko online yang bisa digunakan untuk mendatangkan penghasilan tambahan.

Kedua, tentukan ide bisnis yang sesuai dengan hobi atau kebutuhan ibu rumah tangga.

Tidak perlu muluk-muluk cari peluang bisnis yang modalnya besar, Bunda bisa memulainya dari ide bisnis sederhana yang paling dekat dengan keseharian ibu-ibu rumah tangga. Contohnya seperti membuka bisnis toko online yang menjual peralatan dapur, produk fashion seperti gamis ataupun jilbab, jasa katering, atau bisa juga membuka lapak untuk memasarkan produk kerajinan yang dihasilkan dari hobi yang dimiliki.

Ketiga, yang terpenting itu foto dan deskripsi produk yang jelas.

Seperti kita tahu, ketertarikan konsumen untuk melakukan transaksi online setelah melihat tampilan foto produk dan deskripsi singkat yang disampaikan penjual di lapak jualannya. Karenanya, sebaiknya siapkan foto produk dengan kualitas bagus dan yang terpenting jelaskan kelebihan, manfaat, dan spesifikasi produk secara gamblang melalui deskripsi produk. Jangan sampai produk yang Bunda jual foto dan deskripsinya tidak sesuai dengan barang yang diterima konsumen, bisa jadi boomerang untuk perkembangan bisnismu.

Keempat, pisahkan akun pribadi dan lapak jual beli online.

Kebiasaan ibu rumah tangga yang sampai saat ini masih sulit dilakukan yaitu memisahkan antara keperluan pribadi dan urusan bisnis. Kebanyakan akun jualan yang digunakan tidak hanya dipenuhi foto-foto produk, tapi juga gambar pribadi seperti foto anak, foto selfie, dan lainnya yang tidak ada hubungannya dengan bisnis toko online yang saat ini sedang dijalankan.

Kelima, daftarkan bisnis toko online Bunda di situs marketlpace untuk mendongkrak penjualan produk

Selain memanfaatkan akun sosial media, sekarang ini marketplace jadi satu lapak online yang cukup efektif untuk mendongkrak penjualan produk. Tapi sebelum mendaftar di situs marketplace, pastikan target pasar yang dibidik sesuai dengan pengunjung situs tersebut. Contohnya seperti mendaftarkan bisnis toko online di Direktori UKM situs BisnisUKM.com untuk promosikan produk secara gratis. Dengan pengunjung website yang didominasi para pencari peluang usaha, Bunda bisa memanfaatkan Direktori UKM yang ada di BisnisUKM.com untuk memperluas jangkauan pasar.

Dengan begitu, selain mengurus segala kebutuhan keluarga di rumah, Bunda masih bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari bisnis toko online yang dijalankan. Terbukti sudah ribuan ibu rumah tangga yang kini bisa sukses berkarir sebagai pengusaha toko online. Apa Bunda sudah siap?



Source link

Categories: Peluang Pasar

Share

Leave A Reply

Your email address will not be published.