Angkasa Pura Logistik ekspansi pasar melalui gerai

Angkasa Pura Logistik ekspansi pasar melalui gerai

Angkasa Pura Logistik ekspansi pasar melalui gerai

Solo (Antaranews Jateng) – Perseroan Terbatas Angkasa Pura Logistik Cabang Surakarta dan Yogyakarta akan melakukan ekspansi pasar melalui pembukaan gerai seperti yang sudah dilakukan perusahaan jasa pengiriman barang swasta.

“Saat ini kami sudah mulai membuka di kawasan Pasar Klewer Solo. Gerai yang dibuka November 2017 tidak hanya memudahkan pedagang Pasar Klewer dalam mengirim barang dagangan tetapi juga dimanfaatkan masyarakat sekitar dalam pengiriman logistik,” kata Kepala PT AP Logistik?Cabang Surakarta dan Yogyakarta Priyo Jatmiko di Solo, Kamis.

Ia mengatakan dengan pembukaan gerai yang memberdayakan perumahan diharapkan akan makin banyak orang yang memanfaatkan AP Logistik tersebut.

“Kalau mengenai teknis kerja samanya seperti apa sedang kami desain, yang jelas nanti akan ada aturan bisnisnya,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga akan membuka layanan secara “online” atau daring. Ia mengatakan dengan sistem tersebut nantinya pengguna jasa akan bisa melihat informasi produk layanan melalui website yang disediakan oleh AP logistik, baik pengiriman melalui darat maupun udara.

“Nantinya bagi pelaku usaha yang akan menggunakan jasa layanan pengiriman logistik tinggal klik dan pesan di aplikasi yang disediakan. Petugas APL akan mengambil logistik yang akan dikirim,” katanya.

Ia menargetkan paling tidak di bulan Februari 2018, “soft launching” dari program-program tersebut akan dilakukan. Menurut dia, dengan berbagai upaya tersebut ditargetkan capaian transaksi AP Logistik Solo di tahun ini mampu tumbuh hingga 20 persen dibandingkan tahun 2017.

“Berdasarkan data kami, realisasi transaksi AP Logistik khusus di Solo pada tahun 2017 mencapai Rp1 miliar. Dengan target peningkatan tersebut diharapkan capaian transaksi tahun ini bisa di angka Rp1,2 miliar,” katanya.

Priyo mengatakan untuk realisasi transaksi AP Logistik pada tahun 2017 juga meningkat sebesar 20 persen jika dibandingkan tahun 2016 yang transaksinya sebesar Rp800 juta.

Sumber Berita

Categories: News

Leave A Reply

Your email address will not be published.