Aplikasi Bisnis Sudah Bukan Barang Mewah Bagi UMKM

Mendengar setiap hari bahwa UMKM tidak bisa bankable karena tidak memiliki pencatatan keuangan yang rapi dan baik memotivasi kami untuk selalu mencari mitra kerja yang mampu mengerjakan bagian ini. Mitra kerja yang mampu membuat aplikasi program yang murah bagi UMKM tetapi tetap mampu menyediakan fitur-fitur yang dibutuhkan oleh sebuah organisasi usaha.

Apapun skalanya sebuah organisasi usaha harus dikelola yang rapi baik secara struktur maupun manajemen pengelolaannya. Indikator sebuah usaha yang profesional adalah laporan keuangan yang yang baik yang mampu menggambarkan keseluruhan kinerja usaha. Hal ini harus disadari benar oleh para pelaku UMKM, apalagi ketika mereka harus berhadapan dengan perbankan dalam pengajuan kredit usaha atau berhadapan dengan investor untuk pengajuan investasi usaha.
Dengan kata lain UMKM harus mampu membuat laporan kinerja usaha yang profesional dan mudah dipahami oleh pihak-pihak yang terkait. Jika hal itu bisa dilakukan oleh seorang karyawan ahli, maka untuk perusahaan skala UMKM menyewa seorang karyawan yang ahli merupakan tantangan yang cukup berat maka solusinya adalah memperlengkapi mereka dengan sebuah applikasi yang murah dan mudah dioperasikan oleh karyawan biasa.
Memahmi hal ini, kami mencoba menggandeng sebuah perusahaan IT lokal dari Semarang yaitu SIBA System untuk mengembangkan applikasi murah tersebut yang kami sebut sebagai ISME. Penjelasan mengenai program ini bisa dilihat dalam informasi berikut:

 

 

 

 

 

 

Semoga applikasi ini bisa bermanfaat untuk membuat UMKM di Jawa Tengah ini naik kelas menjadi perusahaan yang memiiki kinerja usaha yang profesional.

Categories: Kabar Kadin,Tips

Leave A Reply

Your email address will not be published.