Aptrindo Bentuk Cabang Tanjung Emas

Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) merealisasikan program pembentukan Dewan Pimpinan Cabang di seluruh propinsi Jawa Tengah melalui terbentuknya Dewan Pengurus Cabang (DPC) APTRINDO Tanjung Emas, Semarang. Ini merupakan salah satu langkah strategis yang dijalankan Dewan Pimpinan Daerah APTRINDO Jawa Tengah.

Wakil Ketua DPD Aptrindo Jawa Tengah Bambang Widjanarko menyatakan dengan diterbitkannya surat persetujuan kegiatan operasional Truk-truk anggota Aptrindo di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang oleh Kepala Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan nomer A (002/12/12/KSOP Tanjung Emas) tertanggal 29 September 2017, maka pada tanggal 10 Oktober 2017 lalu DPD Aptrindo Jawa Tengah segera menyikapinya dengan melaksanakan Musyawarah Cabang di Hotel CROWN PLAZA Semarang. Tujuannya melakukan pemilihan Ketua DPC Aptrindo Tanjung Emas.

Hasil musyarawah telah memutuskan Ketua DPC Aptrindo Tanjung Emas terpilih yakni Supriyono. Pada kesempatan tersebut, Supriyono segera membentuk Formatur Kepengurusan untuk masa bakti 2017-2021 yang akan dilantik pada 26 Oktober 2017 di Hotel Patrajasa Semarang dan akan dihadiri oleh sekitar 200 anggota APTRINDO dari seluruh Jawa Tengah, bukan saja Angkutan Khusus Pelabuhan, tapi juga Pengusaha Truk Cargo Jalan Raya.

Bambang menambahkan setelah di DKI Jakarta, Banten dan Jawa Timur, mulai sekarang APTRINDO juga secara resmi sudah bermitra dengan Otoritas Pelabuhan di Tanjung Emas Semarang.

“Kami berharap Ketua terpilih bisa memanfaatkan kerja sama kemitraan ini dengan sebaik-baiknya dan dapat bekerja sama dengan seluruh Asosiasi sejenis yang sudah lebih dulu eksis di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang”, katanya kepada Suara Merdeka, Sabtu (21/10).

Menurutnya, pembentukan DPC Tanjung Emas merupakan langkah penting bagi Aptrindo. “Kehadiran kami di Tanjung Emas ini adalah untuk berkompetisi secara sehat sekaligus juga berteman dengan seluruh stake holder yang sudah ada disana”, ungkapnya.

Sejak 2 minggu terpilih, Supriyono langsung bisa merekrut sekitar 50 anggota DPC APTRINDO Tanjung Emas dengan jumlah armada sekitar 1000 unit. “Ini merupakan prestasi yang cukup baik,” ungkapnya.

Categories: Kabar Kadin

Leave A Reply

Your email address will not be published.