Billy Dahlan Terpilih Sebagai Ketua Umum Hipmi Jateng 2018 – 2020

Pengurus Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) se-Jawa Tengah menggelar Musyawarah Luar Biasa (Musdalub)  BPD Hipmi Jawa Tengah di Hotel Dafam Semarang, Sabtu (12/5).

Musdalub dihadiri oleh Wakil Sekretaris Jenderal BPP Hipmi Dede Indra Permana. Acara dibuka secara simbolis oleh mantan Ketua Hipmi Jawa Tengah periode 2014-2017 M Reza Tarmizi,  didampingi Wasekjen BPP Hipmi, serta ketua panitia SC dan OC, dengan memukul gong. 

Hadir sebagai peninjau Dede Indra Permana,  Stefanus Suryaatmadja,  Mahar, Febriansyah. Proses jalannya Musdalub, diawali dengan sambutan mantan Ketua Umum Hipmi Jawa Tengah periode 2014-2017 M Reza Tarmizi.  Dia menyampaikan, Musdalub ini adalah pertemuan resmi yang paling tinggi di BPD Hipmi Jateng.  Sehingga diharapkan bisa dijadikan pembelajaran Hipmi Jateng, dalam berorganisasi selama ini. Dalam kegiatan ini juga untuk memilih Ketua Umum Hipmi Jateng yang baru.

“Semoga, siapa pun yang menjadi ketua umum terpilih hasil Musdalub ini bisa melanjutkan roda organisasi Hipmi Jateng. Dan bisa mengharumkan nama Hipmi Jateng,” katanya.

Sedangkan jalannya Musdalub selanjutnya, Ketua Steering Committee (SC) Musdalub,  Eny Kusumaningrum menunjuk pengurus BPC Hipmi dari Rembang yakni Ridwan SH sebagai pemimpin sidang pleno pertama. Ketua sidang didampingi sekretaris sidang Ananta dari Hipmi Kota Semarang,  dan anggota Khoirul Anwar dari Hipmi Wonosobo dan Samsul Hadi BPC Solo.

Dalam memimpin sidang, Ridwan SH memastikan syarat sah untuk terselenggaranya Musdalub berdasarkan jumlah peserta yang hadir sebanyak 2/3 BPC yang ada.  Setelah memenuhi syarat itu, pimpinan sidang melanjutkan dengan pemilihan calon Ketua Umum Hipmi Jateng,  berdasarkan nama pendaftar yang masuk ke panitia. Dari panitia muncul satu nama

Billy Dahlan President Director Dafam group, sebagai calom Ketua Umum terpilih untuk menggantikan Ketua Umum sebelumnya, Ferry Firmawan. Setelah memeriksa persyaratan dan berkas calon ketua umum terpilih dan dinyatakan memenuhi persyaratan dan disahkan pimpinan sidang melalui persetujuan semua peserta. Salah satu syarat untuk menjadi ketua umum yakni berusia di bawah 41 tahun.

Setelah melewati semua syarat, Billy Dahlan ditetapkan secara sah sebagai ketua umum terpilih.

“Setelah ada ketua umum terpilih, akan dibentuk dewan formatur untuk menetapkan pengurus Hipmi Jateng untuk periode 2018-2020 mendatang,” kata Eny Kusumaningrum.

Terpisah, Ketua Umum Terpilih Hipmi Jateng Billy Dahlan mengatakan, dirinya siap memimpin Hipmi Jateng selama dua tahun ke depan sampai 2020 mendatang.  Dia akan melakukan rekonsialiasi dan konsolidasi dengan semua pengurus BPC se-Jateng yang selama ini vakum.

“Saya minta dukungan dari semua pengurus BPC yang ada untuk membawa Hipmi Jateng bisa bersatu dan guyub, sesuai dengan tema Musdalub “Hipmi Jateng Bersatu”. Cita-cita dan visi saya bisa berkontribusi secara nyata bagi  para anggota,”katanya.

Categories: Kabar Kadin

Leave A Reply

Your email address will not be published.