Ganjar Pranowo Janjikan Permudah Komunikasi Dengan Pengusaha

Calon Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjanjikan akan mempermudah komunikasi dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di kalangan pengusaha. Hal itu disampaikanya dalam acara business sharing mengenal lebih dekat Ganjar Pranowo dan Taj Yasin yang diselenggarakan Kadin Jawa Tengah di Hotel Crown Plaza Semarang, Jumat (4/5).

Ganjar pun meminta para pengusaha untuk bisa langsung menghubunginya jika mendapatkan kesulitan maupun untuk mendapatkan solusi tanpa menunggu adanya pertemuan formal. 

“Bapak ibu kalau ada persoalan urgent dan butuh keputusan segera telpon saya saja, kalau perlu ada terobosan kita dobrak bareng-bareng,” katanya.

Ia mencontohkan komunikasi mengenai UMK yang ada di Jawa Tengah sudah dikomunikasikan baik dengan para pengusaha dan buruh. Dan Ganjar pun mengklaim proses paling demokratis ada di Jawa Tengah.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman Apindo kasus di Jepara dan beberapa tempat lain pengusahanya mau mengalah untuk kepentingan bersama,” ucapnya.

Business sharing yang dihadiri oleh beberapa Kadin kabupaten dan kota di Jawa Tengah dan asosiasi seperti Apindo, Iwapi, Asperindo, REI dan masih banyak lagi ini juga menyampaikan permasalahan seperti perpajakan dan perizinan.

Menurutnya dirinya sanggup menghadirkan pemangku kebijakan di pusat dalam diskusi dengan instansi vertikal untuk menyampaikan aspirasi pengusaha terkait kendala yang nantinya diharapkan menemukan solusi dan titik temu.

Taj Yasin calon wakil Gubernur Jawa Tengah menjelaskan potensi perekonomian di Jawa Tengah sangat besar. Ia pun menyoroti bisnis pariwisata yang banyak dikuasai oleh pengusaha asing. Padahal dengan potensi pariwisata yang besar ini bisa mengandeng para pengusaha kecil menengah daerah dalam industri kreatifnya.

Ketua Umum Kadin Jawa Tengah Kukrit SW menambahkan pengusaha butuh gubernur yang enak diajak untuk rembugan dan komunikasi.

“Kami para pengusaha ingin jadi SKPD non APBD karena kita ingin memberikan yang terbaik untuk kemajuan provinsi ini baik itu di sektor tourism, perdagangan, inovasi buntut-buntutnya semua ini berjalan maka akan mengurangi pengangguran dan kemiskinan,” ujarnya.


(Cun Cahya/CN41/SM Network)

Categories: Kabar Kadin

Leave A Reply

Your email address will not be published.