Hadapi Era Digital, Kadin Gelar Comsnets Indonesia 2017

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan PT Global Solusi Komunikasi (M-Solving Group) menggelar Konferensi Comsnets Indonesia 2017 dengan menghadirkan pembicara di bidang ICT bertaraf Internasional.
Pembicara bertaraf internasional dari Amerika, India, Indonesia, dan Singapura, meramaikan jalannya Konferensi COMSNETS Indonesia 2017.

 
Mereka berbagi seputar pengalaman dari hasil riset tentang perkembangan ICT (information Communication and Technology) dunia di konferensi yang dihelat di Hotel Fermont, Jakarta, hingga Jumat (6/10/2017).
 
Hadir pula petinggi KADIN Indonesia, Rosan P. Roeslani, Chairman of KADIN Indonesia, Prof. Huzur Saran, President COMSNETS Association & IIT Delhi, India.
 
Ilham Akbar Habibie, Wakil Ketua Umum Kadin Bidang ICT dan Ristek meyakini Indonesia memiliki peluang besar menjadi negara raksasa digital ekonomi di Asia.
 
Dalam pemaparan dengan topik “Disruptive Innovation in ICT Its impact in the economic development”, Ilham menekankan beberapa hal yang mendukung Indonesia menjadi raksasa digital Asia.
 
Sebut saja pengguna ingternet yang sudah mencapai 80 juta orang, infrastrukstur telekomunikasi yang sudah mulai membaik dan merata, serta tingkat kesadaran orang Indonesia yang mulai tinggi.
 
Yang perlu dilakukan adalah bagaimana melakukan pemeratan industri digital itu lebih merata, sehingga tidak ada kesenjangan yang jauh antara orang yang sudah melek digital dan orang yang masih tetap berpola konvensional.
 
“Ini penting dilakukan edukasi yang lebih massif, karena jika kesenjangan pengetahuan digital tidak merata, maka akan semakin tampak kesenjangan sosial di tanah air,” ungkap Ilham.
 
Untuk itu pada acara konferensi Comsnet ini, lanjut Ilham, merupakan sarana belajar dari keberhasilan negara-negara lain, termasuk India yang memiliki budaya digital sedikit lebih maju dibanding Indoesia.

Categories: Kabar Kadin

Leave A Reply

Your email address will not be published.