Hipmi Peduli Jateng Dukung Program Pasar Tangguh Bencana

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mengadakan acara Diseminasi Pasar Tangguh Bencana, Senin (25/9), di Hotel Artos Magelang. Acara yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Magelang dihadiri instansi pemerintahan terkait serta pelaku usaha dan perbankan.

Acara dibuka Direktur Pemberdayaan Masyarakat BNPB Raditya Jati. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar instansi pemerintah serta stakeholder pelaku usaha terutama pedagang pasar dapat berkolaborasi untuk bisa merancang Pasar Tangguh Bencana. Dikarenakan, pasar tradisional merupakan jantung perekonomian yang ada di daerah tersebut.

Usai pembukaan, acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh narasumber dari Pemerintah Kabupaten Magelang, BNPB dan IDEA kemudian diskusi bersama untuk menyusun rancangan pasar tangguh bencana. “Kami sangat mengapresiasi apa yang dicanangkan oleh BNPB dan kami mendukung sepenuhnya Pasar Tangguh Bencana,karena program ini sangatlah membantu perekonomian masyarakat dari pra bencana saat bencana serta pasca bencana,” ungkap Madina yang mewakili Hipmi Peduli Jawa Tengah pada acara tersebut.

Hipmi Peduli Jawa Tengah dibawah kepemimpinan Hani Hapsari Ramayana sangat berkomitmen penuh dalam hal kemanusiaan serta kepedulian terhadap masyarakat Jawa Tengah.

(Andika Primasiwi /SMNetwork /CN26 )

Categories: News,Uncategorized

Leave A Reply

Your email address will not be published.