Kadin Jateng, Suara Merdeka dan Undip Kerja Sama Bidang Pendidikan

Kadin Jawa Tengah, Suara Merdeka Network dan Universitas Diponegoro melakukan penandatanganan kerja sama bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di Gedung Widya Puraya, Undip Tembalang, Selasa (20/12). Ketua Umum Kadin Jawa Tengah, Kukrit SW mengatakan banyak kerja sama yang bisa disinergikan dengan Undip. salah satunya siap mempromosikan.
program-program Undip Career Center (UCC) dan Undip Business and Enterpreneur Career (UBEC) sebagai ikon enterpreneurship, bukan hanya di Jawa Tengah tetapi di Indonesia.

“Dari Kadin kita mempunyai komitmen tinggi untuk bagaimana bisa bersinergi dengan UCC dan UBEC,” katanya.

Kadin pun sudah komitmen siap jika dibutuhkan secara rutin menghadirkan pembicara-pembicara bukan hanya berkualitas. Tetapi juga berpengalaman.

“Jika memerlukan magang dan praktek serta melihat pabrik-pabrik besar akan kami sediakan dan kami dukung penuh,” ucapnya.

Dengan kerja sama ini, Kadin pun juga ingin belajar bagaimana membuat suatu lembaga pendidikan dan pelatihan yang baik.

Rektor Universitas Diponegoro Prof Yos Johan Utama menambahkan, Undip sekarang mempunyai sekolah vokasi yang bisa disinergikan dengan Edu Kadin dan dimiliki Kadin Jawa Tengah. Dengan sekolah vokasi ini bisa membuat stereotip tertentu untuk kualitas tertentu pula. Sehingga jika Kadin membutuhkan seperti apa bisa dilakukan dan dipadukan antara akademisi dan praktisi.

“Banyak yang bisa disinergikan baik dari kacamata bisnis dan pendidikan,” ujarnya.

Namun Prof Yos mengingatkan jangan hanya berhenti di MoU yang diperlukan adalah langkah nyata dalam mewujudkan kerjasama ini untuk kemaslahatan orang banyak.
(Cun Cahya/CN40/SM Network)

Categories: Business,Entertainment,Miscellaneous

Leave A Reply

Your email address will not be published.