Ketum Kadin: Damai Natal Hendaklah Mendorong Optimisme

Berita

Ketum Kadin: Damai Natal Hendaklah Mendorong Optimisme
Perayaan Natal Bersama Kadin
20 December 2017 03:36

Kadin Indonesia bersama Kadin Provinsi DKI Jakarta merayakan Natal Bersama 2017 di Hotel Aryaduta Jakarta, Senin (18/12/2017). Peringatan tersebut mengangkat tema “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah dalam Hatimu.”

 

 

Dalam sambutannya, Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan P. Roeslani menyampaikan kedamaian dalam hati akan melahirkan cara pandang dan perilaku positif, termasuk dalam menyongsong masa depan.

“Karena itu, melalui pesan Natal tahun ini hendaknya kita sebagai pengusaha yang telah membentuk damai dalam hati bisa memandang tahun 2018 dengan penuh optimisme. Dengan damai dalam hati, kita tatap tahun 2018 dengan keyakinan,” terang Rosan.

Rosan meneguhkan kalangan pengusaha yang hadir pada perayaan tersebut bahwa kondisi perekonomian global dan nasional saat ini seharusnya mendukung terbangunnya optimisme para pelaku bisnis. Sedangkan, pembicaraan seputar tahun politik tidak harus mengendurkan semangat untuk kembali melirik potensi ekspansi usaha.

“Justru dengan adanya 171 pilkada, ekonomi akan bergerak. Konsumsi akan meningkat secara cukup merata, mulai dari daerah-daerah. Daya beli masyarakat akan meningkat didorong oleh kegiatan kampanye pilkada hingga persiapan pilpres,” terang Ketum Kadin.

Pandangan Rosan Roeslani disepakati oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno yang turut hadir sebagai undangan dalam acara tersebut. Dia menjelaskan, dari pengalamannya bergelut dalam kampanye pilkada, ada proses perputaran ekonomi yang bermula dari beberapa sektor utama yang terkait langsung dengan pilkada. Efeknya akan meluas pada sektor-sektor lainnya.

“Kalau pengusaha ragu tentang tahun politik, justru sebagai pemerintah, kami cemas kalau pelaku usaha terlalu lama menahan diri. Dampaknya juga bisa terlihat misalnya dalam realisasi anggaran yang baru mengalir deras menjelang akhir tahun,” papar Wagub.

Senada dengan Rosan, Sandi berharap optimisme terbangun di lingkungan pelaku usaha. Karena keyakinan tersebut akan berpengaruh secara luas ke berbagai level masyarakat. Perayaan tersebut dihadiri oleh sejumlah pengusaha di lingkup Kadin Indonesia maupun Kadin DKI.

Dari pihak pemerintah hadir Dirjen Imigrasi Ronny Franky Sompie. Sementara itu, dari pengusaha yang tergabung dalam Kadin Indonesia terdapat sejumlah wakil ketua umum, antara lain Putri Wardhani, Raden Pardede, Juan Permata Adoe, dan Sanny Iskandar. (Mo)

Source link

Categories: Kabar Kadin

Leave A Reply

Your email address will not be published.