Kukrit: Kunci Sukses Itu Bersinergi

Pengurus Kadin Sukoharjo Dikukuhkan

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Kukrit Suryo Wicaksono menegaskan, kunci utama kesuksesan adalah bersinergi dan kerja sama. Hal tersebut diungkapkan Kukrit dalam acara pengukuhan pengurus Kadin Sukoharjo periode 2017-2022 di Hotel Tosan, Solo Baru, Minggu (28/1). Menurut Kukrit, kebersamaan menjadi segalagalanya untuk menuju kesuksesan, terutama di Kadin.

“Apapun usahanya yang utama adalah kebersamaan dan networking. Kebersamaan dan sinergitas itu menjadi kunci. Karena itu, pengurus Kadin di Sukoharjo harus mampu bersinergi dan menjadi patner Pemkab serta mencari solusi yang terbaik,” kata Kukrit.

Dia menambahkan, di Kadin Jateng terdapat 48% usaha dari berbagai sektor. Dalam dua tahun terakhir ini semua mengeluh sepi, kredit tinggi dan sebagainya.

Dengan kondisi seperti itu, menurut dia, Kadin harus mampu bersinergi dan solid di semua daerah. Khusus untuk Kadin Sukoharjo, dipersilakan belajar ke Kadin Solo yang sudah terbukti menjadi Kadin terbaik di Indonesia. Sebab dari Kadin Solo, Kadin Jateng juga empat tahun menjadi Kadin terbaik nasional.

Bantu Bupati

“Saya berharap pelantikan ini tidak sekaligus pembubaran. Harus selalu ramai bantu bupati mencari solusi, baik itu untuk perdagangan dan investasi,” kata Kukrit. Dijelaskan, di Jateng, Kadin mempunyai Training Center dan menjadi kiblat di Indonesia.

Bahkan beberapa waktu lalu ada 12 duta besar meminta Kadin Jateng mempresentasikan tentang hal itu, terutama untuk kemajuan UKM. “Di Jateng itu ada 3,5 juta UKM yang terdaftar dengan berbagai produknya.

Artinya peluang investasi itu sangat terbuka,” imbuh Kukrit. Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya dalam sambutannya mengatakan, Sukoharjo itu mempunyai peluang yang sangat besar.

Sebab laju pembangunan di Sukoharjo, khususnya di Solo Baru sangat tinggi. Karena itu pihaknya berharap, para pengurus Kadin yang baru dikukuhkan, dapat bekerja sama dengan pemerintah untuk kebaikan bersama.

“Kami sangat mengapresiasi pelantikan pengurus Kadin Sukoharjo ini, karena beberapa saat lalu, mati suri. Selamat dan saya berharap keberadaan Kadin Sukoharjo ini membawa manfaat bagi Sukoharjo,” ujar Bupati.

Categories: Kabar Kadin

Leave A Reply

Your email address will not be published.