Layar Linikini hibur penumpang KRL Jakarta-Cikarang

Layar Linikini hibur penumpang KRL Jakarta-Cikarang

Jakarta (ANTARA News) – Fasilitas layar MacroAd Linikini tersedia untuk menghibur penumpang di rute baru KRL Jakarta-Cikarang.

President Director PT Pulau-Pulau Media (MacroAd) Wahyudi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, mengatakan dengan layar hiburan tersebut dapat ditemukan di sejumlah kereta tujuan Jakarta-Cikarang.

“Kehadiran layar MacroAd Linikini di KRL rute Jakarta-Cikarang diharapkan dapat memberikan hiburan tersendiri bagi warga Bekasi dan sekitarnya,” ujarnya.

Wahyudi mengatakan tontonan menarik di layar MacroAd Linikini diharapkan bisa menghilangkan penat bagi warga Bekasi dan sekitarnya yang menumpang di KRL rute Jakarta-Cikarang.

“Terutama di hari pertama pembukaan rute baru ini, ada lebih dari 10.000 penumpang yang menaiki KRL,” imbuhnya.

Dengan teknologi DOOH (Digital Out Of Home), MacroAd Linikini menempatkan layar televisi di dalam gerbong KRL dan memberikan tontonan berupa informasi, berita, hingga hiburan kepada para penumpang.

Layar tersebut sudah terpasang di 28 rangkaian kereta yang terdiri dari 924 layar di 231 gerbong KRL Commuter Line Jabodetabek selama tiga tahun terakhir, termasuk rute Jakarta-Rangkasbitung dan Jakarta-Cikarang.

Pada 8 Oktober lalu, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) resmi mengoperasikan KRL lintas Bekasi Timur hingga Cikarang.

Ada 32 perjalanan atau 16 perjalanan PP yang melayani para pengguna di lintas Cikarang – Jakarta Kota.

Dari 32 perjalanan KRL setiap hari yang akan melayani Stasiun Bekasi Timur hingga Cikarang, KRL pertama dari Cikarang menuju ke Jakarta kota mulai beroperasi pukul 04.45 WIB.

Sementara kereta terakhir dari Cikarang dijadwalkan berangkat pukul 19.32 untuk tujuan Jakarta Kota, dan berangkat pukul 20.52 WIB untuk tujuan Bekasi.

Pengoperasian KRL ini merupakan upaya KCI untuk memperluas jangkauan KRL sejalan dengan target PT KCJ melayani 1,2 juta penumpang pada 2019 mendatang.

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Antaranews

Categories: News

Leave A Reply

Your email address will not be published.