Lulus Kuliah Belum Dapat Kerjaan? Saatnya Buka 5 Peluang Bisnis Ini


Lulus Kuliah Belum Dapat Kerjaan? Saatnya Buka 5 Peluang Bisnis Ini

Kalau kamu salah satu sarjana yang belum dapat pekerjaan, tenang tak perlu galau berkepanjangan. Ada banyak peluang bisnis anak muda yang bisa dimulai dengan modal Rp 3 juta saja.

Lulus Kuliah Belum Dapat Kerjaan? Saatnya Buka 5 Peluang Bisnis Ini

Kalau kamu salah satu sarjana yang belum dapat pekerjaan, tenang tak perlu galau berkepanjangan. Ada banyak peluang bisnis anak muda yang bisa dimulai dengan modal Rp 3 juta saja.

Menyandang status sebagai pengangguran setelah lulus kuliah memang tidak menyenangkan. Apalagi gelar sarjana yang kamu punya bakalan jadi tambahan beban kalau kamu tak segera dapat sebuah pekerjaan.

Sayangnya, sekarang ini fresh graduate yang mencari kerja jumlahnya lebih besar dari lowongan pekerjaan yang ada di Indonesia. Imbasnya, jumlah pengangguran bergelar sarjana kini semakin banyak kita temui di Indonesia. Apa kamu salah satunya?

Punya Gerai Nyoklat, Sudah Pasti Untung!

Punya Gerai Nyoklat, Sudah Pasti Untung!

Peluang usaha minuman dengan 100% keuntungan milik mitra, Dapatkan Promo Paket Nyoklat Super.

Kalau kamu salah satu sarjana yang belum dapat pekerjaan, tenang tak perlu galau berkepanjangan. Pasalnya, sekarang ini ada banyak peluang bisnis menjanjikan yang bisa kamu coba untuk mendatangkan pendapatan tiap bulan. Bahkan keuntungan dari peluang bisnis yang dijalankan anak muda masa kini, nilainya lebih besar dari gaji bulanan yang diterima karyawan kantoran. Jadi masih juga galau sampai sekarang belum dapat pekerjaan?

Coba buka 5 peluang bisnis anak muda yang modalnya kurang dari Rp 3 juta.

1. Dari momen wisuda teman kuliah, kamu bisa coba buka peluang bisnis parcel wisuda

Bisa dibilang peluang bisnis yang satu ini memang sedang hits. Kalau dulu orang wisuda cuma dikasih bunga segar, sekarang ini ada banyak pilihan parcel wisuda yang bisa kamu jadikan sebagai ide usaha. Modalnya cukup murah, kamu hanya cukup membeli boneka, aneka macam coklat, balon, serta aksesoris tambahan seperti pita, kain flanel, dan perlengkapan lainnya. Meski ide ini sederhana, tapi jangan main-main omset yang dihasilkan cukup besar, karena bersifat customize harga jual parcel wisuda dibandrol cukup mahal mulai dari Rp 50.000 sampai ratusan ribu rupiah.

2. Buat kalian yang lulusan ilmu gizi atau kesehatan, bisa coba membuka bisnis katering sehat

Buat kalian yang mengerti kandungan gizi di setiap makanan serta tahu cara menyusun menu makanan yang benar sesuai dengan nilai gizinya, kamu bisa coba buka bisnis katering sehat yang sekarang ini lagi marak di Indonesia. Umumnya peminat katering sehat ini adalah mereka yang ingin diet dengan mengkonsumsi makanan yang seimbang. Selain melayani aneka macam menu katering sehat seperti menu diet mayo, menu diet untuk orang berpenyakit, salad buah, atau menjual minuman jus yang menyehatkan, kamu juga bisa membuka layanan konsultasi gizi. Jadi sekali mendayung, kamu bisa mendapatkan dua penghasilan sekaligus.

3. Buat kamu yang punya gelar sarjana dari ilmu peternakan ataupun kedokteran hewan, kamu bisa berkolaborasi memajukan peternakan Indonesia dengan membuat kandang terpadu

Seperti kita tahu, sekarang ini nasib para peternak sapi di Indonesia masih belum bisa dikatakan berhasil. Kamu bisa memajukan bisnis peternakan di Indonesia dengan membuat kandang terpadu, yang bisa menghasilkan produk turunan yang lebih berkualitas. Misalnya dengan membuat bisnis ternak sapi perah yang benar-benar terjaga kebersihan kandangnya, kualitas pakannya, sampai memastikan kondisi kesehatan sapi, sehingga hasil susu yang diperoleh bisa terjaga kualitas dan kuantitasnya.

4. Manfaatkan ilmu pertanian dan perkebunan yang kamu dapat di bangku kuliah, sebagai modal menekuni bisnis pertanian buah dan sayur hidroponik

Sekarang ini kebanyakan hotel dan restoran mencari suplier buah dan sayuran organik untuk bahan baku menu masakannya. Peluang ini bisa kamu manfaatkan dengan mengembangkan bisnis pertaninan hidroponik sayuran dan perkebunan buah organik. Dengan ilmu yang kamu dapatkan di bangku kuliah serta memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini, kamu bisa menghasilkan sayuran dan buah organik dan menjadi pemasok di beberapa hotel maupun restoran yang ada di kotamu.

5. Terakhir buat kamu yang jago desain, bisa coba membuka bisnis jasa desain interior cafe atau restoran yang instagramable

Hobi corat-coret tembok ternyata sekarang bisa menghasilkan keuntungan lho! Apalagi semakin banyak cafe atau restoran yang tampilan konsepnya sengaja dibuat instagramable banget, lumayan dari hasil corat-coret dinding cafe kamu bisa menghasilkan bayaran sampai jutaan rupiah untuk satu cafe. Bayangkan saja kalau dalam sebulan kamu bisa garap 3 cafe atau restoran? Bisa puluhan juta omset yang kamu terima.

Walaupun tak berpenampilan rapi dengan dasi seperti karyawan kantoran, tapi bukan berarti berprofesi sebagai pengusaha muda tak bisa menghasilkan pendapatan besar setiap bulan. Kenali potensi dirimu dari sekarang, dan tentukan peluang bisnis yang bakal kamu buka setelah jadi sarjana! Salam sukses.



Source link

Categories: Peluang Pasar

Leave A Reply

Your email address will not be published.