Sinergi Kadin Jateng dan GPEI Jateng Lebih Ditingkatkan

Sejumlah pengurus Dewan Pengurus Daerah (DPD ) Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) Jawa Tengah melakukan audiensi dengan Kadin Jateng di Kantor Menara Suara Merdeka,  Rabu (28/3). Dalam audiensinya GPEI dipimpin Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) GPEI Jateng, Ade Siti Muksodah. Dan didampingi oleh Sekretaris DPD GPEI Jateng,  Lilik Budi Hartana,  Bendahara,  Wagiran,  Wakil Ketua Bidang Perbankan dan Asuransi, Riyanto Wirawan dan Wakil Ketua Bidang Tambang dan Humas Anggoro. 

Ketua GPEI Jateng,  Ade Siti Muksodah mengatakan, potensi ekspor di Jawa Tengah besar.  Dikatakannya,  yang menjadi andalan produk dari Jateng untuk ekspor adalah tekstil.

“Tekstil merajai pasar ekspor. Kemudian disusul oleh komoditas seperti kopi,  beras dan sayur,  buah-buahan jenis holtikultura. Biasanya diekspor sebatas ke pasar negara Asia dan ASEAN,”ujarnya.

Saat ini, dijelaskannya,  perusahaan ekspor yang tergabung masuk menjadi anggota GPEI sekitar 100 anggota eksportir di Jawa Tengah. Diharapkan dengan audiensi dengan Kadin yang mewadahi pelaku usaha bisa lebih bekerjasama. Seperti dengan memberikan edukasi kepada anggota,  baik tentang ekspor maupun perdagangan,”katanya.

Ketua Umum Kadin Jawa Tengah Kukrit SW mengatakan,  diharapkan setelah audiensi ini, sinergi antara GPEI Jateng dan Kadin bisa lebih ditingkatkan lagi, jalan bersama-sama.  Misalnya dengan menggelar event bersama Trade and Ekspor Kadin dan GPEI. ” Sehingga potensi yang ada bisa dikelola secara bareng-bareng, “kata Kukrit yang juga CEO Suara Merdeka Network.

( CN28 / Suaramerdeka.com )

Categories: Kabar Kadin

Leave A Reply

Your email address will not be published.