Standar Overview Kegiatan Ekspor

Semakin banyak keinginan dari para pelaku UMKM untuk ekspor merupakan berita baik bagi pembinaan UMKM di Jawa Tengah. Meskipun kadang banyak UMKM yang ingin ekspor tapi kondisi desain dan kualitas produk belum memadai untuk ekspor, tetapi hal ini cukup membantu kami karena mereka telah memiliki keinginan untuk bertindak lebih jauh.

Saat ini ekspor untuk kapasitas kecil dengan menggunakan kurir udara menjadi semakin mudah, namun pemahaman UMKM untuk prosedur ekspor secara umum harus tetap diberikan. Bahkan cara praktis untuk bisa melakukan ekspor pun sudah pernah kami sampaikan kepada para pelaku UMKM, yaitu dengan cara menggandeng mitra perusahaan forwarding atau EMKL.
Setidaknya dalam kesempatan ini kami ingin memberikan pemahaman umum mengenai standard overview kegiatan ekspor, agar para pelaku UMKM bisa memiliki gambaran umum mengenai prosedur ekspor.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Semoga informasi ini bermanfaat bagi teman-teman pelaku UMKM yang ingin memiliki gambaran kegiatan eskpor, setidaknya untuk bekal awal. Kami pun siap membantu teman-teman dalam menembus pasar ekspor untuk produk-produk Jawa Tengah yang berkualitas.

Categories: Tips

Leave A Reply

Your email address will not be published.