Article

Kadin Gelar Buka Puasa Bersama Wapres JK

Category: News Written by Admin Kadin Jawa Tengah / June 26, 2017
Di tengah-tengah tantangan ekonomi yang dihadapi Indonesia, dunia usaha menyadari sepenuhnya bahwa sinergitas diantara para pelaku ekonomi, antara pelaku usaha dan pemerintah merupakan keharusan dalam mengakselerasi roda perekonomian nasional.
 
 
Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia, Rosan P. Roeslani mengatakan bahwa di kalangan dunia usaha pihaknya selalu berupaya menciptakan keterpaduan program antar sektor dan mendukung penuh program-program pemerintah.
 
Dalam rangka mempererat tali silaturahmi, maka di bulan Ramadhan ini seluruh jajaran pengurus Kadin Indonesia melaksanakan kegiatan buka puasa bersama Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta (7/6/2017).
 
Rosan menilai, Bulan Suci Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk memperkuat keimanan terhadap yang maha esa, memperkuat kesatuan dan penghormatan kepada sesama.
 
“Ini adalah waktu yang baik untuk memperkuat keimanan, kebersamaan dan semangat saling memaafkan serta membantu mereka yang masih mengalami penderitaan,” ungkap Rosan.
 
Dia mengatakan, semua itu perlu dijabarkan dalam kehidupan sehari-hari di Indonesia yang dikaruniai dengan perbedaan (diversity), baik agama, suku maupun tradisi.
 
“Kita yakin dan percaya bahwa perbedaan itu bukan merupakan sumber perpecahan tetapi justru menjadi sumber kekuatan untuk menciptakan kehidupan yang penuh kedamaian dan kemajuan,” tambah dia.
 
Dalam kaitan itu, pihaknya juga  menyerukan agar dunia usaha tetap dapat meningkatkan silaturahminyya dan memusatkan perhatiannya untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan usahanya, sekaligus menciptakan harmoni dan sinergi dengan kegiatan pemerintah dalam meningkatkan pembangunan ekonomi bangsa.
 
Melalui acara buka puasa bersama, selain mempererat tali silaturahmi juga diharapkan mampu menciptakan dan meningkatkan  suasana yang kondusif bagi dunia usaha dari berbagai sektor.
 
Selain dihadiri Wakil Presiden RI, acara Buka Puasa Bersama Kadin turut dihadiri oleh Para Menteri Ekonomi, Para Duta Besar Negara-negara sahabat, Jajaran Pengurus Kadin baik pusat maupun daerah serta Pengurus Asosiasi-asosiasi Bisnis.
Thank for sharing!

About The Author