Article

Rating Investasi Membaik, Kadin Dorong Pengusaha Berekspansi

Category: News Written by Admin Kadin Jawa Tengah / June 26, 2017
Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani memandang momentum perbaikan rating investasi yang diberikan sejumlah lembaga pemeringkat pada Indonesia harus dimanfaatkan oleh pengusaha lokal. Karenanya, ia mendorong para anggota Kadin untuk melakukan ekspansi bisnis.
 
Rosan memaparkan, naiknya rating memberikan dampak positif pada dunia usaha. Investasi dari luar akan masuk dan daya saing Indonesia meningkat.

"Kita punya daya saing dan kita bisa lakukan ekspansi. Kita imbau anggota Kadin untuk berekspansi dan terus menyerap tenaga kerja," ujarnya, saat memberikan sambutan dalam acara buka puasa bersama jajaran pengurus Kadin Indonesia di Hotel Mulia, Senayan, Rabu (7/6).

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, bos Adaro Energy Boy Thohir dan sejumlah duta besar negara sahabat.

Dalam kesempatan itu, Rosan juga menyampaikan apresiasinya pada pemerintah yang ia anggap selalu melibatkan pengusaha dalam setiap proses pengambilan kebijakan.

Menanggapi hal itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan, jika pemerintah dianggap kerap membuat kebijakan yang pro pada dunia usaha, hal itu karena pemerintah menyadari pentingnya kontribusi pengusaha dalam pembangunan ekonomi di Indonesia.

"Kita merasakan sendiri bagaimana pentingnya pemerintah membuat kebijakan sehingga pengusaha itu memiliki semangat, sehingga pengusaha dapat membantu pemerintah memberikan pekerjaan kepada banyak orang," kata Wapres.
Thank for sharing!

About The Author