Article

Data Ekspor Impor Indonesia Mei 2017

Category: News Written by Admin Kadin Jawa Tengah / June 26, 2017

Badan Pusat Statistik (BPS) hari ini akan merilis data ekspor dan impor di Indonesia sepanjang bulan Mei 2017. Pengumuman data neraca perdagangan ini dilakukan di Kantor Pusat BPS, Jakarta Pusat.

Data ekspor dan impor ini sendiri menarik untuk ditunggu. Pasalnya, sepanjang bulan Ramadan diprediksi terdapat beberapa impor produk makanan ke Indonesia akan mengalami kenaikan.

 

Sepanjang bulan Ramadan, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, pemerintah memang tak berencana untuk melakukan impor bahan pangan. Pemerintah pun berupaya untuk menjaga kestabilan produksi pangan dengan menjaga stabilnya produksi pada berbagai daerah .

"Ini lebih banyak urusan distribusinya," kata Darmin di Kantor Kementerian Koordinator bidang Perekonomian, Jakarta, belum lama ini.

Seperti diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat neraca perdagangan Indonesia kembali mengalami surplus pada bulan April lalu. Berdasarkan data BPS, nilai ekspor dan impor pada April lalu mengalami surplus sebesar USD1,24 miliar.

Kepala BPS Suhariyanto mengungkapkan, nilai ekspor Indonesia pada April lalu mencapai sebesar USD13,17 miliar atau mengalami penurunan sebesar 10,3% dibandingkan dengan nilai ekspor pada bulan Maret 2017 (month to month/mtm). Sementara itu, dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya atau year on year (yoy), nilai ekspor Indonesia mengalami kenaikan sebesar 12,63%.

Okezone

Thank for sharing!

About The Author