Article

15th Gebyar Wisata & Budaya Nusantara 2017

Category: Info Pameran Written by Admin Kadin Jawa Tengah / June 26, 2017

GEBYAR WISATA & BUDAYA NUSANTARA 2017

Waktu : 11 – 14 Mei 2017 

Lokasi : JAKARTA CONVENTION CENTER 

Pameran Gebyar Wisata & Budaya Nusantara adalaht satu-satunya pameran wisata di Indonesia yang hanya menyajikan obyek wisata tanah air dari Sabang sampai Merauke. Pameran Gebyar Wisata & Budaya Nusantara diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 2003 dengan tujuan antara lain :


Mempromosikan obyek wisata tanah air kepada masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia internasional, seperti : agro wisata, eco tourism, ethnic tourism, coastal tourism, herritage/cultural tourism.

Mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih memilih berwisata di dalam negeri.

Meningkatkan kunjungan/pergerakan wisatawan nusantara ke seluruh pelosok tanah air yang pada tahun 2015 mencapai 255 juta pergerakan dengan jumlah uang yang dibelanjakan Rp 218,525 triliun. Bandingkan dengan jumlah kunjungan wisatawan manca negara pada tahun yang sama hanya sebesar 10 juta orang dengan uang yang dibelanjakan sebesar Rp 155 triliun.

Indonesia dengan jumlah penduduk lebih dari 250 juta penduduk memang memiliki potensi wisatawan nusantara yang sangat besar. Karena itu harus digarap secara serius, jangan sampai direbut oleh negera tujuan wisata saingan kita yang terus memperebutkannya

Dalam rangka meningkatkan pengembangan industri pariwisata Indonesia yang merupakan salah satu sumber penghasilan daerah yang sangat potensial dan memberikan kontribusi bagi devisa negara.

Thank for sharing!

About The Author