Wapres Puji Bahasan Rapimnas Kadin 2017

Rapat Pimpinan Nasional Kadin Indonesia 2017 di Batam, Kepulauan Riau, secara resmi ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada Kamis (14/12/2017) malam. Dalam sambutannya, wapres memuji perubahan tema pembahasan para pengusaha pada rapimnas kali ini.

“Biasanya Kadin selalu mengeluh tentang kredit dan pajak, tetapi sekarang Kadin membicarakan tentang bagaimana mendorong ekonomi dengan cara meningkatkan sumber daya manusia,” kata Wapres Jusuf Kalla.

Dia berharap Kadin menjadi salah satu garda terdepan dalam memajukan ekonomi yang berkeadilan melalui pembangunan daerah dan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, yang menjadi tema Rapimnas Kadin 2017. Salah satu cara yang diusulkan adalah melalui pemberian kesempatan magang pada pelajar atau mahasiswa serta memberikan kesempatan bagi anak muda untuk memperlajari proses bisnis dan penanganan manajemen.

“Kita bisa bicara hebat, tapi kalau pengusaha tidak memberikan kesempatan kepada mahasiswa magang di perusahaan masing-masing, mendukung ‘entrepreneurship’ di universitas-universitas, tidak akan ada kemajuan SDM,” kata dia.

Wapres juga menyerukan kepada semua anggota Kadin untuk bekerja bersama pemerintah dalam menyinergikan antara industri dan pasar, konsumen dan produsen, serta inovasi dan kewirausahaan.

“Semua negara punya masalah, tapi kita punya kekayaan alam yang banyak dan apabila diisi dengan SDM yang kuat kita akan cepat maju, karena keluhan demi keluhan saja tidak akan membantu kemajuan,” kata Wapres.

Categories: Kabar Kadin

Leave A Reply

Your email address will not be published.