Uncategorized

Banyak Dilirik Investor, Kadin Diminta Bisa Manfaatkan Peluang

Banyak Dilirik Investor, Kadin Diminta Bisa Manfaatkan Peluang

KBRN, Semarang : Sosok Harry Nuryanto Soediro tak asing bagi masyarakat dan para pengusaha di Jawa Tengah. Dalam Musprov VII, Harry dikukuhkan sebagai Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Tengah Periode 2022-2027 di Kota Semarang .

Dalam Musyawarah Provinsi (Musprov VII) Kadin Jateng, Harry Nuryanto menjadi satu satunya calon dan terpilih secara aklamasi.

Pria yang juga menjabat CEO SINDORO SATRIAMAS GROUP tersebut mempunyai Visi yakni meningkatkan peran Kadin Jawa Tengah sebagai wadah dunia usaha di era digital yang memunculkan inovasi dan memiliki daya saing, sinergi dengan kebijakan ekonomi pemerintah.

Tak hanya visi, Pria kelahiran Semarang pada16 Oktober 1976 tersebut juga mempunyai misi ingin merangkul Kadin kabupaten dan kota sehingga bisa bersinergi dengan Kadin Jateng dan bisa bersama-sama dalam meningkatkan dunia usaha.

Harry hadir sebagai narasumber dalam acara Eksekutif Talk Show di Progama 1RRI Semarang, Rabu (30/3/2022). Talk show dipandu Widhi Kurniawan selaku moderator. Sebagai narasumber, ia telah menyampaikan program Kadin Jateng dimasa kepemimpinannya.

Tak hanya itu, dalam bincang bincangnya, Pria  yang akrab disapa Harry juga memandang,saat ini Jawa Tengah sudah banyak dilirik oleh banyak investor.

“Sebut saja di Kabupaten Batang yang sudah dibuka kawasan industry, Kabupaten Kendal dan banyak daerah yang masih memiliki potensi industri,” jelasnya.

Menurut dia, Saat ini  masih terus berkomunikasi kepada Kadin yang ada di Kabupaten/Kota agar segera dibentuk. Harry juga berharap Kadin jateng bersama Kadin di kabupaten dan kota di dalamnya bisa mengambil peluang dari para investor tersebut.

“Alhamdulillah Kadin kabupaten masih solid dan ada beberapa daerah yang akan melakukan Muskab untuk pemilihan Kadin di daerah,” harapnya.

Menurut Harry, Menjadi pemimpin bukan perkara mudah apalagi Kadin Jawa Tengah menjadi Kadin terbaik di Indonesia.

“Ini menjadi tantangan bagi saya (Harry) dan meminta semuanya bisa berkolaborasi agar Kadin Jawa Tengah menjadi semakin maju lagi,” imbuhnya.

Share this post

About the author

Leave a Reply

%d bloggers like this: