Site icon KADIN Jawa Tengah

Kadin Siap Bersinergi dengan Pemkab Semarang

Bupati Semarang Ngesti Nugraha didampingi Ketua DPRD Bondan Marutohening memberikan selamat kepada para pengurus Kadin Kabupaten Semarang yang baru dilantik di The Wujil, Senin, 30 Mei 2022. (suaramerdeka.com/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com – Bupati Semarang Ngesti Nugraha mengajak para pengusaha turut menciptakan situasi kondusif.

Dengan kondusifitas itu diharapkan mampu menarik minat investor menanamkan modalnya di daerah ini.

“Dengan banyak investor datang tentu diharapkan akan banyak menyerap tenaga kerja. Dengan begitu akan banyak tenaga kerja yang terserap untuk mengurangi pengangguran,” kata bupati saat memberi sambutan dalam pelantikan pengurus Kadin Kabupaten Semarang di The Wujil Ungaran, Senin, 30 Mei 2022.

Pelantikan dilakukan Ketua Kadin Jateng terpilih Harry Nuryanto.

Adapun pengurus Kadin Kabupaten Semarang periode 2021-2026 yang dilantik diketuai Abdullah Hussein.

Bupati menegaskan para pengusaha yang tergabung dalam Kadin ini harus mampu menjalin komunikasi yang baik dengan siapa pun.

Termasuk dengan pemerintah harus berkolaborasi.  “Tak kalah penting membangun komunikasi yang baik dengan tenaga kerja. Ini bagian dari menciptakan situasi kondusif di kabupaten semarang,”ucapnya.

Sementara itu Ketua Kadin Jateng terpilih, Harry Nuryanto mengapresiasi terbentuknya kepengurusan Kadin Kabupaten Semarang. Sebab selama ini kepengurusannya vakum.

“Sepanjang yang saya ketahui, selama 10 tahun terakhir Kadin Jateng belum pernah melantik Kadin Kabupaten Semarang.”

“Saya senang akhirnya kali ini dilantik. Saya akan mendorong Kadin lain di kabupaten di Jateng ini semuanya kepengurusannya aktif,” katanya. 

Ketua Kadin Kabupaten Semarang Abdullah Hussein mengaku siap mengemban amanat ini.

Pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah untuk mendukung pembangunan khususnya di wilayah Kabupaten Semarang

“Terpenting menjaga kekompakan sesama anggota Kadin. Dengan cara itu kami bisa maju dan bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah,” ucap pengusaha properti ini.

Exit mobile version