Semarang (ANTARA) – Bank Jateng Cabang Sukoharjo bersama sub-Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) setempat membagikan takjil kepada masyarakat sebagai wujud kepedulian di tengah pandemi COVID-19.

Pembagian takjil diberikan kepada tukang becak, penyapu jalan, pengendara sepeda motor yang melintas di sekitar Kantor Bank Jateng Cabang Sukoharjo, Jumat (23/4).

Pada kesempatan tersebut Wakil Pemimpin Bank Jateng Cabang Sukoharjo Nunuk Sasanti beserta karyawan Bank Jateng Cabang Sukoharjo memberikan bantuan takjil tersebut.

Baca juga: Bank Jateng Cilacap serahkan hadiah undian Tabungan Bima Periode 2 Tahun 2020

Nunuk berharap Bank Jateng seterusnya bisa membantu masyarakat sekitar baik di tengah pandemi maupun tidak.

"Kenal ataupun tidak, sudah menjadi prinsip kami untuk selalu berbagi, jangan memiliki sifat antisosial, karena manusia itu mahluk sosial yang pasti akan butuh orang lain," kata Nunuk.

Ia mengakui pandemi COVID-19 terkadang membuat Ramadan tahun ini cukup berat dan banyak masyarakat yang terdampak khususnya dalam hal finansial serta kesulitan mencukupi kebutuhan hariannya.

Baca juga: Bank Jateng dan Kejati jalin kerja sama bidang hukum perdata dan tata usaha negara

Menyikapi hal tersebut, managemen dan karyawan Bank Jateng Cabang Sukoharjo berkolaborasi dengan Sub Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Surakarta berbagi ke masyarakat sekitar.

Kegiatan tersebut pun disambut antusiasme masyarakat sekitar, kurang lebih 100 takjil selesai dibagikan dalam waktu singkat.

Baca juga: Bank Jateng serahkan uang duka Pemkab Sukoharjo total Rp2 miliar