(024) 3561463/64 info@kadinjateng.com

Bisnis Syariah Allianz Life Terus Tumbuh

Bisnis Syariah Allianz Life Terus Tumbuh

Allianz Life Indonesia mencatat perolehan positif sepanjang tahun 2019 lalu. Setelah mengumumkan catatan Allianz Life yang berhasil tumbuh dua digit, kini Unit Usaha Syariah dari perusahaan asuransi ini ikut mengumumkan usahanya yang tumbuh hingga 10,2% dengan perolehan Pendapatan Premi Bruto Rp 1,2 triliun pada tahun 2019.

Tidak berhenti di sana, Allianz Life Syariah juga mengalami pertumbuhkan pada total aset sebesar 17,2% atau meningkat menjadi Rp 3,4 triliun per Desember 2019. Pertumbuhan ini dibarengi dengan dana Tabarru’ yang dikelola hingga Rp 326 miliar dan pembayaran klaim yang meningkat 43,6%.

“Industri keuangan syariah di Indonesia meningkat pesat pada tahun 2019. Jenis layanan keuangan ini seakan menjadi tren baru yang digandrungi nasabah karena sifat pengelolaannya yang transparan. Pertumbuhan ini sudah diprediksi, bahkan berpotensi untuk terus tumbuh pada tahun ini walaupun kuartal pertama 2020 terkesan berat,” kata Yoga Prasetyo, Pimpinan Unit Usaha Syariah Allianz Life Indonesia.

Sepanjang tahun 2019, Allianz Life Syariah bergerak memperkuat usahanya. Tahun lalu, unit usaha ini meluncurkan Flexi CI Syariah yang memberikan proteksi tambahan risiko terhadap 168 jenis penyakit kritis hingga fitur Wakaf dalam produk Allisya Protection Plus. Allianz Life Syariah juga melirik potensi layanan asuransi digital dalam melayani proses penjualan dengan mitra bisnis, asuransi polis, pemeliharaan polis, dan klaim.

Hasilnya, prestasi ini tercatat berlanjut hingga kuartal pertama 2020. Yoga memaparkan unit usahanya membukukan Pendapatan Premi Bruto 8,1% lebih besar dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2019. Total asetnya juga naik 1,1%.

“Catatan ini semakin mengukuhkan bahwa ekonomi syariah merupakan arus baru dalam perekonomian. Pertumbuhan ini tidak hanya terjadi di Allianz, tapi juga unit usaha syariah di seluruh dunia sejak dua dekade terakhir. Di barengi dengan pertumbuhan gaya hidup halal yang juga terus meningkat, keuangan syariah menjadi solusi yang juga terus dicari masyarakat,” lanjut Yoga.

Membicarakan rencana ke depan, Yoga mengatakan bahwa pihaknya akan terus berinovasi dan inisiatif agar tetap bisa bertahan. Salah satunya dengan meluncurkan program donasi Wakaf Allianz Smart Point. Melalui program ini, Allianz Life Syariah memanfaatkan sistem poin yang didapatkan nasabah saat bertransaksi dan mengakumulasinya menjadi wakaf melalui Dompet Dhuafa.

“Sesuai dengan nilai asuransi jiwa syariah, kami akan terus menunjukkan prinsip berbagi kebaikan bagi dan untuk nasabah. Kami optimistis dapat menjaga kinerja baik dari inovasi yang baik,” tutup Yoga.

Editor: Ramadhan Triwijanarko



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *