BRI Parakan targetkan dana Simpedes capai Rp295 miliar

BRI Parakan targetkan dana Simpedes capai Rp295 miliar

BRI Parakan targetkan dana Simpedes capai Rp295 miliar

Temanggung (ANTARA) – BRI Cabang Parakan di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, menargetkan dana tabungan Simpedes pada 2019 mencapai Rp295 miliar atau naik sekitar Rp30 miliar dari pencapaian 2018, kata Kepala Cabang BRI Parakan Sukma Iskandar.

"Dana Simpedes setiap tahun selalu meningkat, pada 2018 dana Simpedes sekitar Rp261 miliar dan tahun ini kita targetkan naik menjadi Rp295 miliar," katanya di Temanggung, Kamis, di sela-sela undian panen hadiah Simpedes semester II 2018 BRI Cabang Parakan.

Menurut dia untuk simpanan di BRI Cabang Parakan sebagaian besar adalah dana Simpedes.

"Di BRI ada tiga simpanan, yakni Britama, Simpedes, giro deposito dan yang terbesar memang Simpedes, menyumbang sekitar 40 persen di BRI Cabang Parakan," katanya.

Ia menuturkan para penabung Simpedes kebanyakan dari kalangan menengah ke bawah, namanya simpanan pedesaan tetapi bukan berarti orang kota tidak bisa menabung di Simpedes.

Ia menyebutkan banyak kelebihan menyimpan dana di Simpedes, minimal Rp100.000 dapat satu ATM berfungsi untuk penarikan di ATM, agen Brilink, E-Channel yang mobile banking. Jadi sekarang nasabah Simpedes mengeluarkan transaksi seperti transfer, pembelian pulsa, pembayaran rekening listrik cukup dilakukan di rumah.

Ia menyampaikan undian Simpedes ini merupakan apresiasi dan ucapkan terima kasih BRI Parakan kepada penabung Simpedes. Ada 5 jenis hadiah sebanyak 32 buah mulai dari barang elektronik, sepeda motor, dan grandprize berupa sebuah mobil.

"Undian Simpedes ini setiap tahun dilaksanakan setahun dua kali, saya harapkan dengan diadakannya dua kali setahun ini penyimpan dana Simpedes setiap tahun selalu meningkat," katanya.
 

Sumber Berita

Categories: News

Leave A Reply

Your email address will not be published.