Cara Membuat Keripik Pisang Cokelat, Cara Asik Makan Pisang


cara-membuat-keripik-pisang

sumber gambar: Unsplash.com/Fabrizio Frigeni

Apakah kamu menyadari sesuatu tentang buah pisang? Jika kamu membelinya ketika sudah matang, dia akan cepat busuk kalau tidak segera dikonsumsi, sayang banget kan? Tenang, ada kok cara yang akan bikin kamu bisa lebih lama menikmati pisang. Bahkan, durasi kepemilikanmu atas pisang bisa lebih lama. Caranya adalah dengan diolah menjadi keripik. Keripik yang sudah terkenal dengan wujudnya yang garing inilah yang membuat pisangmu lebih awet kan? Keripik pisang juga enak di kalangan berbagai macam keripik.

Kalau pada kesempatan sebelumnya kita sudah bahas cara bikin cake pisang, pada kesempatan ini kita akan sama-sama membahas cara membuat keripik pisang. Sebelum masuk ke situ, akan lebih seru kalau kita cari tahu manfaat mengonsumsi pisang juga biar makin afdol.

Lantas, khasiat apa saja ya yang terkandung di dalam pisang?

cara-membuat-keripik-pisang

sumber gambar: Unsplash.com/Fabrizio Frigeni

1. Mencegah tukak lambung

Bagi orang yang punya problem berupa maag mungkin familiar dengan khasiat pisang yang satu ini. Buah ini merupakan antasida alami yang dapat menetralkan asam lambung. Pisang juga mengandung zat yang dapat mencegah terjadinya tukak lambung.

2. Mengandung serat dalam kadar yang tinggi

Manusia butuh serat dalam hidup, tetapi masih saja sering diabaikan karena dianggap nggak penting. Padahal, serat penting banget untuk menjaga kadar kolesterol dan gula darah. Nah, kabar baik juga bagi kamu yang sedang dalam program penurunan berat badan karena kandungan serat di dalamnya bisa bantu menurunkan berat badan karena bikin merasa kenyang lebih lama.

3. Selain bermanfaat ketik dimakan, juga bisa dijadikan masker wajah!

Pisang yang sudah terlalu matang jangan dibuang dong. Kamu bisa jadikan itu sebagai masker yang bisa mencegah jerawat timbul, menyerap minyak, dan melembabkan kulit kering lho. Pisang memiliki kandungan vitamin C, antioksidan yang penting dalam pembentukan kolagen dan mecegah kerusakan kulit akibat sinar UV. Dan masih banyak lagi manfaat pisang lainnya yang dijamin bikin kamu tambah hobi deh makan buah kuning satu ini.

Setelah bahas manfaatnya, sekarang kita masuk ke resep bikinnya yuk.

Cara Membuat Keripik Pisang Cokelat, Enak!

resep-membuat-keripik-pisang-cokelat

sumber gambar: cookpad.com

Sekarang kita langsung masuk cara pembuatan keripik pisang yuk.

Bahan:

  • Pisang ambon 10 buah
  • Gula halus 50 gram
  • Coklat bubuk 30 gram
  • Tepung maizena 30 gram (sangrai)
  • Kapur sirih 1 sdt
  • Air bersih 1 liter
  • Minyak goreng secukupnya (untuk menggoreng)

Cara membuat keripik pisang coklat, enak!

  1. Kupas semua kulit pisang, kemudian iris tipis seperti logam koin.
  2. Siapkan wadah bersih, lalu tuang air ke dalamnya.Masukkan kapur sirih, aduk sampai tercampur rata. Selanjutnya masukkan pisang yang sudah diiris tipis ke dalamnya. Rendam kira-kira selama 1 jam.
  3. Siapkan wadah bersih lainnya.
  4. Tiriskan pisang, letakkanpada wadah kemudian ditaburi dengan Langkah berikutnya aduk sampai rata.
  5. Siapkan wajan dan minyak untuk menggorengdengan menggunakan api sedang. Biarkan hingga minyak panas.
  6. Goreng pisang sampai warnanya jadi coklat keemasan. Setelah itu angkat dan tiriskan.
  7. Berikutnya campurkangula, coklat bubuk, dan tepung maizena hingga tercampur sempurna.
  8. Masukkan bubuk ke dalam wadah tertutup.Masukkan pisang yang sebelumnya sudah digoreng ke dalam bubuk Tutup wadahnya, lalu kocok sampai bubuk menempel pada pisang. Keripik pisang coklat sudah siap disantap deh!

Setelah kamu mengetahui kalau ternyata bikin keripik seperti ini mudah, apakah kamu kemudian tertarik untuk menjadikan ini sebagai peluang bisnis? Jika kamu ingin menjalankan bisnis kuliner seperti ini, jangan lupa untuk memperhatikan kemasan yang akan kamu gunakan ya. Berbagai macam contoh kemasan bisa kamu cek di sini sebagai inspirasi. Solusi kemasan diKemas.com aja, udah gratis dibuatkan desain, minimal ordernya pun nggak bikin kantung jebol.

kemasan-keripik-kekinian



Source link

Categories: Peluang Pasar

Leave A Reply

Your email address will not be published.