(024) 3561463/64 info@kadinjateng.com

Dihantui Corona, Begini Cara Ninja Xpress dan GrabExpress Ciptakan Peluang Bisnis


Pandemi Corona tengah menjadi sorotan besar di Indonesia. Himbauan Presiden Joko Widodo kepada masyarakat untuk melakukan social distancing guna meminimalisir dampak penularan, tak dipungkiri menimbulkan kekhawatiran.

Hal ini menjadi tantangan bagi penjual dan konsumen dalam memenuhi kebutuhan pengiriman barang.  Melihat celah peluang bisnis dari fenomena ini, Ninja Xpress memperluas jangkauan wilayah on-demand mereka dengan menggandeng GrabExpress sebagai mitra.

Jangkauan Ninja Xpress yang semula hanya terbatas di pulau Jawa, kini dapat melayani hingga seluruh wilayah Indonesia.

“Kami terobsesi untuk selalu menempatkan konsumen sebagai prioritas utama. Di tengah kondisi saat ini, kami berupaya untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan dengan memperluas jangkauan wilayah layanan sehingga semakin banyak masyarakat di seluruh Indonesia yang dapat memanfaatkan solusi pengiriman on-demand dari rumah saat melakukan social distancing,” tutur Ignasius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress Indonesia di Jakarta, Rabu (18/03/2020).

Tanpa perlu keluar rumah, konsumen dapat memanfaatkan layanan pengiriman on-demand Ninja Xpress di aplikasi Grab dengan jangkauan pengiriman dari Jabodetabek menuju Bali, Sumatra, Kalimantan, Maluku, Nusa Tenggara, Sulawesi, hingga Papua.

“Konsumen serta penjual tidak perlu khawatir untuk memenuhi kebutuhan pengiriman barang belanja, sebab Ninja Xpress akan menjamin ketersediaan layanan logistik yang memadai selama mereka melakukan social distancing,” imbuh Eric.

Inisiatif ini sejalan dengan gerakan KitaVSCorona yang diusung oleh Grab menanggapi isu pandemi virus COVID-19.

Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia mengatakan, “dengan semakin banyaknya bisnis yang mengimplementasikan kebijakan untuk bekerja dari rumah, dan semakin banyak masyarakat Indonesia yang berdiam di rumah, kami memperluas jaringan GrabExpress kami melalui kerja sama dengan Ninja Xpress. Kami menyambut positif inisiatif Ninja Xpress dalam mendukung keberlangsungan masyarakat dan bisnis.”

Terkait dengan keselamatan para pekerja, baik Ninja Xpress maupun Grab turut melakukan sejumlah upaya antisipatif. Memberikan edukasi terkait pencegahan penularan virus, melakukan pengecekan suhu tubuh pekerja setiap memulai aktivitas, hingga menyediakan cairan desinfektan di setiap station menjadi beberapa upaya yang dilakukan untuk meminimalisir dampak penularan COVID-19.

“Kami berupaya agar pengiriman barang dari transaksi jual beli daring tidak terganggu dengan pandemi ini, dan kami berharap agar isu ini dapat segera teratasi dan berlalu,” terang Eric.



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *