Duta wisata Temanggung promosikan potensi daerah

Duta wisata Temanggung promosikan potensi daerah

Duta wisata Temanggung promosikan potensi daerah

Temanggung (ANTARA) – Mas dan mbak yang terpilih menjadi duta wisata Kabupaten Temanggung harus bisa mempromosikan potensi daerah itu, kata Wakil Bupati Temanggung Heri Ibnu Wibowo.

"Para finalis mas dan mbak Temanggung, nanti akan menjadi duta wisata Kabupaten Temanggung sehingga nama baik kabupaten ini ada di pundak kalian," katanya di Temanggung, Jumat malam.

Ia menyampaikan hal tersebut pada Malam Anugerah Mas dan Mbak Duta Wisata Kabupaten Temanggung 2019 di halaman Gedung Pemuda Temanggung.

"Semuanya akan menjadi duta wisata Kabupaten Temanggung. Oleh karena itu, bawa nama Kabupaten Temanggung sebaik-baiknya," katanya.

Ia menuturkan menjadi duta wisata bisa mempromosikan Temanggung ke depan dengan lebih baik, Temanggung punya banyak potensi alam yang indah yang harus dipromosikan.

"Para peserta harus hafal potensi alam mana saja yang bisa dipromosikan, juga potensi kuliner Kabupaten Temanggung banyak sekali. Makanan tradisional yang namanya aneh-aneh, ada ndas borok, cetil, carang gesing, ento, cotot, bajingan," katanya.

Selain itu, katanya, mereka harus mempromosikan kesenian-kesenian di Temanggung. Kebudayaan dan kesenian itu yang sekarang baru ditingkatkan agar bisa diakui oleh dunia di luar Kabupaten Temanggung.

"Mohon siapa pun yang menang dan semuanya harus menjadi duta, baik duta untuk diri sendiri maupun duta untuk keluarga, duta untuk masyarakat, dan lebih penting adalah menjadi duta Kabupaten Temanggung," katanya.

Baca juga: BNN Batang bekali duta wisata bahaya penyalahgunaan narkoba

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Temanggung Woro Andijani menuturkan jumlah peserta mas dan mbak 45 orang.

Sebenarnya, katanya, jumlahnya 50 orang, tetapi karena bersamaan dengan sejumlah mereka sebagai petugas pengibar bendera pada HUT Ke-74 RI nanti, kemudian sebagian mengundurkan diri.

"Malam anugerah ini sudah diawali kegiatan sebelumnya, antara lain tes tertulis, wawancara, dan uji bakat," katanya.
 
Baca juga: Jateng ajak duta wisata promosikan sarung batik
Baca juga: Wali Kota: Duta Wisata Hidupkan Nadi Pariwisata

Sumber Berita

Categories: News

Leave A Reply

Your email address will not be published.