Halal Fest Gerakkan Ekonomi Syariah

Lebih dari 20 komunitas Muslim akan mengikuti Semarang Halal Fest : Halal Is Our Lifestyle yang akan dibuka Rabu (3/10) sore ini di pelataran Sri Ratu Pemuda.

Kegiatan yang digagas Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Semarang bekerja sama dengan Baznas Kota Semarang dan ALISA ’’Khadijah’’ ICMI ini menampilkan beragam produk halal dan perusahaan syariah. Konsep edukasi, sosial dan entertainment akan mewarnai festival yang digelar hingga Minggu (7/10).

Ketua Kadin Kota Semarang Arnaz Agung Andrasmara mengungkapkan, festival halal ini diharapkan bisa jadi sebuah momentum supaya komunitas ekonomi syariah ini bersinergi. ’’Kegiatan ini hanya sebuah batu loncatan untuk momentum yang lebih besar karena di sini kita bisa berbagi informasi yang sangat membantu bagi para pemula yang ingin berwirausaha di berbagai bidang,’’ ujar Arnaz kepada Suara Merdeka, Selasa (2/10).

Ditambahkan, pemberdayaan melalui berbagai seminar mengenai wirausaha termasuk juga untuk mendapatkan sertifikasi halal MUI juga akan diberikan secara gratis. ’’Banyak teman-teman yang baru merintis usaha ingin mengetahui bagaimana caranya mendapatkan sertifikasi halal, ada booth di sini di mana warga bisa bertanya banyak hal mengenai usahanya,’’tambahnya.

Acara Halal Fest ini juga akan dibuka oleh Tia Hendrar Prihadi (istri Wali Kota Hendrar Prihadi) dan Wakil Wali Kota Hevearita G Rahayu.

Beberapa peserta yang ikut berpartisipasi di antaranya Lembaga Keuangan Syariah, Lembaga pendidikan dan buku Islam, Rumah sakit islam, Kosmetik halal. Selain itu juga Halal food dan UKM, Travel umrah serta Hijab dan muslim fashion. 

Categories: Kabar Kadin

Leave A Reply

Your email address will not be published.