Hobi Corat-coret? Ini Dia Cara Mendapatkan Uang Dari Hobi Menggambar


Daftar Isi

hobi-corat-coret-ini-dia-cara-mendapatkan-uang-dari-hobi-menggambar

Cara mendapatkan uang dari hobi menggambar adalah salah satu cara untuk  mengambil peluang usaha dari hobi. Nah punya hobi corat-coret warna ternyata ada untungnya juga. Tak hanya bisa sekedar menyalurkan hobi saja, kamu yang suka menuangkan imajinasi lewat sebuah gambar ternyata juga bisa menciptakan peluang usaha yang hasilnya tak bisa dipandang sebelah mata.

Apalagi di jaman serba kekinian seperti sekarang ini, hampir setiap ruang dikemas secara apik dengan ide-ide yang kreatif. Trend mode inilah yang sekarang ini bisa kamu jadikan sebagai ide bisnis, setidaknya ada 12 peluang usaha kreatif yang bisa kamu tekuni dari hobi corat-coret warna.

12 Cara Mendapatkan Uang Dari Hobi Menggambar

Satu, buat kamu yang senang menggambar gedung atau rumah dengan dekorasi lucu. Kamu bisa coba menekuni bisnis desain interior untuk menyalurkan hobimu.

Sekarang ini dekorasi hotel, cafe, restoran, rumah, ataupun tempat usaha lainnya seringkali dibuat dengan desain hits agar konsumen atau penghuninya merasa nyaman berlama-lama di dalam ruangan. Nah, buat kamu yang senang menggambar bangunan beserta dekorasi di dalamnya, kamu bisa mencoba peluang usaha yang satu ini, yakni membuka bisnis jasa desain interior.

Baca Juga  Ide Bisnis Rumahan Dari Korea Yang Bisa Anda Tiru

Sebagai awalan, kamu bisa membuat dekorasi untuk event-event seperti ulang tahun, pernikahan, dan lain sebagainya.

Dua, kamu yang suka seni menulis indah, kamu bisa menuangkan hasil corat-coret tulisan indahmu di tembok cafe, restoran, ataupun hotel.

Selain corat-coret warna dalam bentuk lukisan, ternyata ada beberapa orang yang punya hobi di seni menulis indah. Nah, agar tulisan indahmu bisa terkenang banyak orang dan yang pasti menghasilkan uang, kamu bisa menawarkan jasa desain tulisan indah untuk mempercantik tembok di cafe, restoran, maupun hotel. Apalagi sekarang ini banyak tempat nongkrong yang mencantumkan kata-kata motivasi, ataupun quote unik pada dinding.

Selain itu, kamu juga bisa membuat produk kerajinan kayu yang dihiasi dengan tulisan tangan dengan warna-warni yang indah. Ini juga sedang hits dijadikan sebagai souvenir ataupun interior desain.

Tiga, selain menyalurkan hobi melukis pada kertas atau selembar kanvas. Kamu juga bisa membuat lukisan pada sepatu, tas dan kaos.

Seni lukis memang tak mengenal batas, buat kamu yang hobi melukis ternyata sekarang ini tidak hanya kertas dan kanvas saja yang bisa kamu jadikan sebagai media lukis. Kamu bisa menciptakan peluang usaha kreatif dari produk kerajinan unik seperti bisnis sepatu lukis, tas lukis, dan kaos lukis yang harga jualnya cukup tinggi di pasaran. Apalagi pangsa pasar yang kamu bidik adalah komunitas pecinta seni, sehingga mereka lebih mengutamakan kreativitas dan kualitas di atas segalanya.

Empat, yang ini memang sedang trend di jaman sekarang. Yup, apalagi tarif jasa lukis henna untuk pernikahan bayarannya cukup mahal.

Melukis di tangan dengan henna jangan dikira tak menghasilkan uang. Trend mode yang sekarang ini sedang digandrungi kalangan wanita, khususnya yang akan mengadakan acara pernikahan ini ternyata tarifnya cukup mahal. Dengan hobi corat-coret yang kamu punya, sekarang ini satu kali melukis henna di kedua tangan calon pengantin putri bisa dibandrol dengan tarif ratusan ribu rupiah. Padahal modalnya nggak sampai puluhan ribu rupiah, karena harga henna sendiri sangat terjangkau di pasaran.

Baca Juga  8 Ide Usaha Rumahan Modal Kecil di Tahun 2020, Coba Yuk!

Lima, buat kamu yang menyukai hobi menggambar sekaligus mewarnai kuku. Usaha nail art ini bisa jadi ide peluang yang bagus.

Buat kamu-kamu yang suka sekali mewarnai kuku dengan berbagai warna warni dari kutek yang lucu. Terlebih lagi kamu yang sudah terbiasa mengambar  kuku. Usaha nail art atau menggambar berbagai karakter unik di kuku tentu merupakan salah satu ide yang sangat menarik. Dengan keahlian menggambar yang kamu miliki tentu akan dengan mudah kamu menangani berbagai macam permintaan dari para pengunjung. Apabila kemampuan gambarmu unik dan kamu bisa menangani berbagai macam karakter sesuai permintaan pengunjung tentu menjadi nilai plus tersendri untuk kamu.

4 Peluang Usaha Kreatif Ini Cocok Untukmu yang Hobi Corat-coret!

Enam, Sketsa gambar bisa kamu coba untuk jadikan peluang bisnis

Usaha yang satu ini tidak boleh kamu lewatkan. Sekarang ini berbagai usaha semakin berkembang dan apapun bisa dimanfaatkan. Nah dizaman sekarang sedang naik daun jasa pembuat souvenir untuk wisuda ataupun ulang tahun dengan membuat sketsa gambar wajah. Saat ini media menggambarnya tidak hanya  kanvas tapi telenan berbahan kayu yang biasanya digambar berbagai sketsa.

Tujuh, kamu bisa coba peluang usaha gambar komik.

Kamu hobi menggambar sekaligus menyukai komik? Ini merupakan ide yang sangat cemerlang. Sekarang ini banyak sekali perusahaan yang mencari freelance yang memiliki kemampuan dalam menggambar. Tidak banyak yang memiliki keahlian tersebut menjadikan para pemilik hobi yang satu ini selalu kebanjiran projek.

Delapan, peluang usaha yang satu ini sangat sedang banyak dicari berbagai perusahaan.

Sekarang ini banyak sekali agen yang mencari creative design sebagai seorang ilustrator. Banyaknya agen yang mencari seorang ilustrator ini biasanya diberi projek untuk mengerjakan cover buku ataupun notes. Nah apabila kemampuanmu cukup bagus maka biasanya akan ada tawaran untuk membuat cover komik, buku cerita atupun novel.

Baca Juga  Berawal Dari Hobi Ternyata Bisa Menghasilkan Uang?

Sembilan, menjadi guru lukis tak harus dari lulusan seni lukis loh ternyata.

Nah buat kamu yang jago lukis boleh banget lho kalo buka kelas lukis. Menjadi seorang guru lukis tidak harus lulusan dari seni lukis. Siapa pun yang punya kemampuan melukis bisa mengambil peluang yang satu ini.

Sepuluh, menjadi seorang desain grafik bisa kamu coba juga lho.

Punya hobi gambar? kenapa kamu tidak coba tekuni usaha mendesain undangan? Sekarang ini banyak sekali yang mencari jasa menggambar undangan, pamflet, baliho, ataupun banner. Nah kamu bisa ambil kesempatan yang satu ini. Tentu bukan hal yang sulit untuk membuat desain jika kamu sudah fasih dan terbiasa dalam mendesain.

Sebelas, kaligrafi bisa kamu coba juga lho. Usaha yang satu ini adalah salah satu usaha yang sedang trend saat ini.

Buat kamu yang kemampuan menggambarnya sudah jago kamu bisa coba menekuni menggambar kaligrafi. Seni yang satu ini adalah seni menulis idah pada media apapun. Kamu juga bisa merambah pada undangan, piring, gelas ataupun lukisan.

Duabelas, industri kaos yang sedang berkembang ini bisa kamu ambil peluang untuk menjadi desainer kaos.

Mencari para desainer kaos yang handal saat ini memang bukan hal yang mudah. Semakin berkembangnya zaman maka perkembangan desain juga semakin berkembang. Buat kamu yang jago banget bermain desain usaha ini sangat boleh kamu coba lho.

Nah itu tadi adalah beberapa contoh cara mendapatkan uang dari hobi menggambar. Semoga dari pemaparan tersebut bisa membantu kamu untuk mendapatkan ide peluang bisnis yang akan kamu tekuni dari hobi menggambar.

Jika dilihat-lihat ternyata dari hobi corat-coret saja, ada banyak peluang usaha yang bisa kamu jalankan. Jadi, apa kamu sudah siap menjadikan hobimu sebagai ide usaha? Selamat mencoba!

Sumber gambar : https://www.sydneycommunitycollege.edu.au/course/ARVA23



Source link

Categories: Peluang Pasar

Leave A Reply

Your email address will not be published.