Kadin Jateng Tindak Lanjuti Tawaran Investasi Pemerintah Brisbane

Kadin Jawa Tengah akan menidak lanjuti tawaran investasi yang dilakukan Pemerintah Brisbane Australia di Semarang.

Ketua Umum Kadin Jawa Tengah, Kukrit SW mengatakan, tawaran investasi yang diberikan Pemerintah Brisbane sangat banyak. Mulai dari industri, manufaktur, infrastruktur, pariwisata, pendidikan dan masih banyak lagi. Kukrit pun ingin Kadin Jawa Tengah bisa bekerja sama dengan Kadin Brisbane agar mempermudah tinjak lanjut investasi tersebut.  

“Dan saya sudah bicara dengan Wali Kota Brisbane dan Konjen Australia, kita ingin kerja sama antara Kadin Jawa Tengah dan semacam Kadin Brisbane,” katanya, saat menghadiri Brisbane Business Forum and Invesment sekaligus ulang tahun ke-25 hubungan Kota Semarang dengan Brisbane di Hotel Po Semarang, Senin (23/7).

Nantinya Kadin Jawa Tengah secara intensif bertukar informasi dan peluang, sehingga dapat muncul apa saja yang akan dikerjasamakan. “Dalam waktu dekat ini akan mematangkan dengan wali kota Brisbane dan Konjen Australia bagaimana membuat tawaran investasi ini bisa mendatangkan hasil,” ucapnya.

Wali Kota Brisbane, Graham Quirk menjelaskan, sebagai kota dunia baru Australia, Brisbane siap berbisnis dengan merangkul perdagangan internasional, investasi dan peluang kerja sama.

Dengan menyelenggarakan forum bisnis dan investasi di Semarang ini, lanjut Graham Quirk, ingin menunjukkan bahwa Brisbane merupakan tempat yang bagus dan terbuka untuk investasi. Di Semarang ini banyak sektor investasi di Brisbane yang ditawarkan. Namun menurutnya yang paling kuat ada di bidang pertambangan, properti dan konstruksi.

Tak hanya itu, sektor yang paling berkembang saat ini dan menjadi andalan di Brisbane adalah pendidikan. Sektor pendidikan tumbuh 7,15 persen dan merupakan ekspor terbanyak Brisbane dengan menyumbang 2,5 miliar dolar, sehingga berdampak langsung terhadap ekonomi.

“Di samping itu yang sedang berkembang yaitu manufaktur, pariwisata, dan industri makanan,” jelasnya.

Ia pun masih mencari model kerjasama dengan Kadin Jawa Tengah apa saja yang cocok untuk kedua belah pihak.

Caption Foto
Ketua Umum Kadin Jawa Tengah, Kukrit SW, bertemu dengan Wali Kota Brisbane, Graham Quirk (jas) Brisbane Business Forum and Invesment sekaligus ulang tahun ke-25 hubungan Kota Semarang dengan Brisbane di Hotel Po Semarang, Senin (23/7).

Categories: Kabar Kadin

Leave A Reply

Your email address will not be published.