Keripik Pepaya: Modal Kecil, Untungnya Nggak Main-Main


pepaya-buah

sumber gambar: Unsplash.com/Debora Cardenas

pepaya-buah

sumber gambar: Unsplash.com/Debora Cardenas

Keripik pepaya jadi alternatif ngemil sehat nih. Keripik pepaya jadi alternatif cara makan pepaya yang lebih seru. Pepaya biasa dimakan begitu saja kan? Untuk jus juga sepertinya kurang banyak yang minat. Tapi kalau sudah jadi keripik alias makanan sejuta umat? Siapa sih yang mau melewatkan kelezatannya. Belum lagi, kamu pasti penasaran dong rasanya kayak apa? Daripada penasaran, mending kita simak cara buatnya dulu yuk. Susah atau gampang sih?

Resep Membuat Keripik Pepaya

Sudah siap untuk tahu cara bikin keripik dari buah pepaya?

Bahan yang dibutuhkan:

  • Buah pepaya segar. Jangan gunakan pepaya yang terlalu matang.
  • Minyak goreng
  • Bumbu sesuai selera

Langkah membuat:

  1. Kupas buah pepaya
  2. Bersihkan bijinya
  3. Cuci buah pepaya dengan air bersih
  4. Rajang buah pepaya dengan bentuk sesuai selera, ketebalan kurang lebih 5 mm
  5. Irisan buah pepaya disimpan dalam freezer selama 24 jam
  6. Siapkan mesin vacuum frying, isi dengan minyak goreng sesuai kapasitas mesin.
  7. Masukkan irisan buah pepaya dingin dan goreng dengan suhu rendah sekitar 85 derajat celcius agar tidak gosong dan didapatkan keripik yang bagus
  8. Cek keripik pepaya dalam mesin vacuum frying, jika sudah kering angkat lalu tiriskan
  9. Siapkan mesin spinner untuk memisahkan minyak.
  10. Keripik pepaya siap. Kamu bisa tambahkan bumbu seperti misalnya rasa balado, keju, atau rasa apapun sesuai selera.

Bagaimana? Mudah bukan membuatnya? Kalau kamu mau menjalankan bisnis ini, kamu bisa menggunakan modal kecil dan meraup untung yang gede lho. Harga satu buah pepaya aja nggak mahal kok, tapi kalau pepaya udah diolah jadi keripik yang kriyuk ya kalau dijual dengan harga tinggi tetap worth it dong….

Oh iya, biar kamu makin yakin buat bisnis keripik dari buah yang biasanya buahnya dimakan begitu saja, berikut ini kita kasih tahu khasiat apa saja sih yang bisa didapatkan dari mengosumsi pepaya?

Khasiat Buah Pepaya Untuk Kesehatan

resep-buat-keripik-pepaya

sumber gambar: Unsplash.com/Hiral Patel

Sebenarnya pasti kamu sudah cukup tahu beberapa manfaat dari mengonsumsi buah pepaya kan? Tapi selain yang udah kamu tahu, ada lagi nih beberapa khasiat mengonsumsi buah pepaya yang perlu kamu ketahui biar makin yakin buat sering-sering makan olahan pepaya.

1. Cocok banget buat kamu yang lagi program diet

Satu buah pepaya sendiri kandungan kalorinya nggak banyak. Kamu bisa konsumsi pepaya di sela diet tanpa perlu khawatir berat badan bakal naik.

2. Bagus untuk kesehatan mata

Pepaya mengandung vitamin A yang jumlahnya sangat baik untuk kesehatan mata. Pepaya juga dapat menurunkan risiko degenerasi mata makula yang kaitannya dengan usia.

3. Dapat membuat kulit jadi mulus

Sering dengar soal sabun pepaya? Nah, memang buah pepaya mengandung vitamin E yang bagus buat menjaga kulit supaya sehat. Banyak perusahaan kosmetik memanfaatkan kandungan pepaya untuk membuat produk pencegah penuaaan dini.

4. Melancarkan pencernaan

Kalau punya masalah dengan pencernaan seperti sembelit, susah BAB, biasanya orang pasti langsung akan ingat dengan pepaya! Maka, penting banget makan pepaya setelah makan. Pepaya ini juga gampang didapat. Kandungan papain dalam buah ini membantu pencernaan untuk memecah protein. Buah pepaya menjadi sumber serat yang baik.

5. Membuat rambut menjadi lebat

Dengan mengonsumsi buah pepaya secara teratur, kamu bisa mendapatkan rambut lebat dan sehat. Pepaya juga bisa mempercantik kuku sehingga tidak rapuh.

6. Mencegah masalah pernapasan seperti asma

Salah satu nutrisi yang terkandung dalam pepaya adalah beta-karoten. Nutrisi ini bisa menurunkan risiko pengembangan asma apabila dikonsumsi dalam jumlah yang besar. Jadi, kalau kamu mengonsumsi pepaya secara rutin, bukan nggak mungkin kamu terbebas dari penyakit asma.

Oke, itu tadi adalah bahasan mengenai resep keripik disertai dengan khasiat dari pepaya itu sendiri. Kalau ngomongin soal bisnis pasti nggak bisa lepas dari yang namanya strategi bisnis. Dengan strategi yang baik, tentu saja bisa mendatangkan kelancaran dalam menjalankan usaha.

Salah satu startegi bisnis itu selalu menyoal packaging atau bagaimana kamu mengemas produk. Desain kemasan memang penting banget untuk kesuksesan bisnismu. Kemasan menghadirkan kesan pertama bagi konsumen, selanjutnya adalah rasa dari produkmu yang akan memastikan bahwa mereka akan datang kembali untuk membeli produkmu.

Contoh-Contoh Inspirasi Kemasan Untuk Keripik Pepaya

Kalau untuk mengemasi produk keripik pepayamu bisa banget pakai kemasan standing pouch. Ini nih contoh kemasan standing pouch. Kemasan model begini bisa bikin produk naik kelas lho. Bakal kelihatan mewah. Kamu nggak perlu khawatir soal harga karena kalau kamu mau custom kemasan jenis ini harganya terjangkau kok.

kemasan-keripik-kekinian

gambar 1

standing-pouch-keripik

gambar 2

Soal kemasan sih nggak perlu pusing lagi, kamu bisa ke diKemas.com untuk mendapatkan referensi kemasan. Kalau kamu masih bingung mau mendesain kemasan produkmu seperti apa, dikemas juga bisa bantu lho! Kamu bisa dapat konsultasi dan desain gratis tis tis. Ayo, jangan tunggu lama-lama lagi. Kesempatan harus dijemput. Kalau mau lebih mantep lagi, kamu juga boleh banget datang ke kantor dikemas dan bisa konsultasi intensif di sini, free. Oke, see you soon dengan ide brilianmu ya!

 



Source link

Categories: Peluang Pasar

Leave A Reply

Your email address will not be published.