Resep Kue Cubit, Makanan Kekinian Yang Gampang Bikinnya


resep-kue-cubit-makanan-kekinian-yang-gampang-bikinnya

sumber gambar: Notepam

resep-kue-cubit-makanan-kekinian-yang-gampang-bikinnya

sumber gambar: Notepam

Kue cubit, namanya lucu ya? Jangan sampai kamu belum pernah nyobain makanan bentuk dan tekstur lucu ini. Rasanya enak banget dan bikin ketagihan. Sekarang kamu bisa coba bikin sendiri di rumah dengan resep yang super simpel. Kamu nggak perlu cemas, karena bikin kue cubit ini segampang bikin bolu. Bahannya juga gampang didapat bahkan di kios kios dekat rumahmu.

Kue cubit merupakan jajanan populer di Jakarta yang ukurannya mini dengan diameter sekitar 4 cm. Biasa dijajakan di depan sekolah sama pedagang kaki lima. Kue cubit menggunakan campuran susu dan tepung terigu sebagai komponen utamanya. Adonan dimasukkan dalam cetakan baja, dan dalam beberapa menit sudah masak. Kue ini biasanya dimakan menggunakan 2 batang lidi tebal yang menyerupai sumpit. Namanya didapat karena kue yang matang diambil menggunakan alat penjepit oleh si pedagang, sehingga terlihat seperti dicubit.

Makanan satu ini hadir dengan berbagai varian rasa sesuai dengan tren juga, jadi milenial suka banget sama makanan satu ini. Rasanya ada apa aja ya? Ada rasa coklat, mocca, green tea, red velvet, dan masih banyak lagi sesuai kreativitas penjual biasanya sih. Kalau udah kayak begini, bisa jadi ide bisnis banget kan? Kamu bisa berkreasi rasa apa aja sih yang lagi digandrungi milenial masa kini. Soalnya pasar milenial sangat menjanjikan banget buat suatu bisnis soalnya pada suka jajan!

Nah, makin penasaran kan bagaimana cara bikinnya? Ini dia resepnya buat kamu.

Resep Kue Cubit Yang Lembut dan Enak

kue-cubit-enak

sumber gambar: selerasa.com

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

  • Tepung terigu 130 gram
  • Mentega 100 gram (yang sudah dilelehkan)
  • Gula pasir 100 gram
  • Susu kental manis 150 ml
  • Telur 3 butir
  • Vanili bubuk 1/2 sdt
  • Baking powder 1/2 sdt
  • Baking soda 1/4 sdt
  • Garam 1/4 sdt

Cara membuat:

  1. Campurkan telur dengan gula pasir. Kocok keduanya sampai keluar busa lembut. Kamu boleh mengocok pakai mixer maupun pakai sendok biasa.
  2. Ayak baking powderbaking soda, vanili bubuk, tepung terigu, dan garam. Setelah semua tercampur, masukkan ke dalam adukan telur yang tadi. Aduk kembali hingga merata.
  3. Masukkan mentega yang sudah dilelehkan. Supaya nggak bantat, aduk sampai tidak ada yang menggumpal.
  4. Tutup adonan menggunakan serbet. Diamkan sekitar 30 menit saja.
  5. Panaskan cetakan kue terlebih dahulu. Lalu oleskan dengan mentega supaya tidak lengket. Tuang adonan ke dalamnya. Tapi pastikan jangan terlalu penuh. Apinya kecil saja supaya kematangannya bisa sempurna.
  6. Angkat dan sajikan kue cubitnya.

Gampang banget kan? Iyalah, kamu bisa sesegera mungkin coba bikin di rumah masing-masing. Ohiya, ngomong-ngomong soal bisnis nih, bisa banget jadi peluang usaha lho. Nah, supaya bisnisnmu bisa bersaing dengan pedagang lain, hadirkan gebrakan baru. Gebrakan bisa berupa varian rasa yang lebih banyak atau juga desain kemasan produkmu yang lebih ciamik.

Dibantu kemasan yang oke, kamu bisa mendompleng popularitas produkmu juga lho. Biasanya sebuah jajanan akan sangat viral kalau packaging-nya menarik. Soalnya sekarang apa-apa serba jepret upload. Jadi, jangan remehkan kekuatan internet. Bahkan dengan internet aja kamu jadi tahu resep membuat kue cubit sampai dapat ide buat bikin bisnis.

Sebenarnya kalau kamu sudah punya modal suka masak dan eksperimen masak malah jadi poin plus lho buat permulaan bisnis. Tapi kalau kamu baru tertarik bikin bisnis kue cubit meskipun nggak begitu pro, kan kamu bisa ajak teman atau keluarga buat bisnis bareng.

Oh iya, kalau sudah dicoba resep di atas, jangan lupa kasih tahu kita ya gimana rasanya!



Source link

Categories: Peluang Pasar

Leave A Reply

Your email address will not be published.