Tahap pertama, 30 nasabah BKK Pringsurat mulai cairkan dana

Tahap pertama, 30 nasabah BKK Pringsurat mulai cairkan dana

Tahap pertama, 30 nasabah BKK Pringsurat mulai cairkan dana

Temanggung (Antaranews Jateng) – Para nasabah Perusahaan Daerah BKK Pringsurat di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, dapat mencairkan dana yang tersimpan di lembaga keuangan tersebut setelah mengalami masalah keuangan.

"Hari ini mulai pencairan tahap pertama, setelah ada kesepakatan dari perkumpulan perwakilan nasabah dengan direktur dan Gubernur Jateng," kata Direktur Utama PD BKK Pringsurat Supriyadi di Temanggung, Senin.

Ia menuturkan untuk tahap pertama ada 30 orang yang mendapat undangan untuk melakukan pencairan uang mereka. Nilai dana tahap pertama pada Februari sebesar Rp6,3 miliar.

Menurut dia, nilai pencairan dana masing-masing nasabah bervariasi antara 20 hingga 60 persen.

"Nilai tabungan kurang dari Rp10 juta pencairan bisa 60 persen, tetapi semakin tinggi nilai tabungan persentase dana yang bisa dicairkan semakin kecil, misalnya nilai tabungan di atas Rp500 juta itu 20 persen," katanya.

Ia menyampaikan pencairan dana bisa diminta tunai atau bisa masuk rekening di Bank Jateng, terserah pada nasabah.

"Kami tawarkan dua pilihan, kalau nasabah minta tunai diberikan tunai, kalau minta rekening Bank Jateng bisa dilayani langsung," katanya.?

Ia menyebutkan pencairan tahap pertama tahun ini total senilai Rp25 miliar, untuk tahap kedua menunggu keputusan lebih lanjut. Para nasabah tidak perlu khawatir, kelanjutannya pasti akan diberesi semua.

Ia menyampaikan pencairan dana untuk pekan ini penuh pada Senin hingga Jumat, namun untuk minggu berikutnya layanan pada Senin, Rabu, dan Jumat.

Untuk menjaga ketertiban dalam pencairan dana, nasabah yang bisa mencairkan diberi undangan dan sudah ada daftarnya di papan pengumuman.

"Bagi nasabah yang belum ada namanya di papan pengumuman diharap sabar, nanti di waktu berikutnya pasti semua bisa mencairkan," katanya.

Nasabah BKK Pringsurat Joko Yuwono mengatakan kemarin sudah ada komitmen dari pemilik BKK yaitu Gubernur Jateng yang menyampaikan bahwa nasabah tidak usah khawatir uang tetap dijamin pemilik dan mulai hari ini sudah ada pencairan.

"Saya ada dua buku, yakni deposito dan tabungan total senilai Rp96 juta dan pada tahap awal ini bisa mencairkan Rp28,8 juta," katanya. 

Sumber Berita

Categories: News

Leave A Reply

Your email address will not be published.