(024) 3561463/64 info@kadinjateng.com

Tengah Self-Quarantine, Cashlez Catatkan Pertumbuhan Jumlah Transaksi


Cashlez mencatat pertumbuhan yang pesat di tengah pandemi virus corona. Pembayaran non-tunai terus menjadi pilihan bagi masyarakat yang sedang melakukan self-quarantine.

“Dua bulan terakhir ini, dari bulan Januari hingga Februari 2020, kami mengalami peningkatan transaksi yang cukup pesat,” ujar Chief Revenue Officer Cashlez, Tan Leny Yonathan.

Cashlez mengklaim jika mereka mengalami pertumbuhan jumlah transaksi non-tunai lebih dari tiga kali lipat diikuti dengan pertumbuhan average growth GTV (gross transaction value) sebesar 194,3% dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun 2019.

“Pembayaran non-tunai menggunakan dompet elektronik mencatat pertumbuhan jumlah transaksi tertinggi sebesar hampir 400% diikuti dengan pembayaran menggunakan kartu dan Cashlez-Link,” tambah Tan Leny.

Perusahaan ini memproyeksikan akan adanya peningkatan dalam penggunaan transaksi non-tunai. Apalagi adanya anjuran dari pemerintah untuk melakukan physical distancing dan work from home. Beberapa orang pun telah memilih untuk menghindari transaksi dengan yang tunai.

“Transasi yang sebelumnya dilakukan dengan kontak langsung menggunakan uang tunai, kini dilakukan secara non tunai demi mencegah penularan virus corona,” tutupnya.

Editor: Ramadhan Triwijanarko



Source link

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *