Trade Expo Halal Ramadan 1439 H untuk Gerakkan Ekonomi Umat

Event Trade Expo 1439 Hijriyah bertajuk “Halal Ramadan” yang digelar Kadin Jawa Tengah bertempat di gedung UTC,  Jalan Kelud Raya resmi dibuka,  Rabu (30/5). Secara simbolis pembukaan acara yang diinisiasi oleh Trade Muslim Centre (MTC) tersebut dengan pemotongan pita oleh Ketua Umum Kadin Jawa Tengah Kukrit SW didampingi Ketua MUI Jawa Tengah Kyai Darodji. 

Dalam sambutannya,  Ketua Umum Kadin Jawa Tengah Kukrit SW mengatakan, pihaknya menyambut baik event yang digelar untuk pertama kalinya di Bulan Ramadhan ini.  Tujuannya yaitu untuk menggerakkan ekonomi umat.

“Dalam acara ini ada puluhan stand yang ikut antusias dalam memeriahkan kegiatan yang digelar hingga Minggu (3/6) besok. Dalam acara ini tidak hanya memamerkan produk -produk unggulan dan kuliner tapi juga pada 2 Juni besok kami akan memberikan sedekah dari hasil yang telah dikumpulkan para rekan pengusaha,” katanya.

Sementara itu Ketua  Panitia Acara Joni Iszunaji mengatakan,  event ini diikuti oleh sebanyak 91 peserta. Ada stan yang memamerkan batik tulis,  kaligrafi, baju gamis, pakaian,  kuliner,  aksesoris,  sembako, handycraft, tas,  ukiran kayu Blora.  “Ada juga stand sembako dan jajanan, stand yayasan tahfiz Sulaimaniyah dari Turki. Harapannya,  acara kedepannya diikuti lebih banyak lagi peserta dan lebih besar,”paparnya.

Categories: Kabar Kadin

Leave A Reply

Your email address will not be published.