Usaha Minuman Kekinian Kemasan Jadi Primadona


 

Usaha Minuman Kekinian Kemasan Jadi Primadona

Usaha kuliner memang tidak akan pernah ada matinya, terutama usaha minuman yang sedang hits saat ini. Apabila kita memperhatikan disekeliling lingkungan kita banyak sekali minuman kekinian yang sedang trend. Saking trendingnya minuman kekinian ini semakin banyak bermunculan dimana-mana mulai dari skala kecil hingga skala besar. Peminatnya dari kaum anak muda milenial pun semakin banyak. Jikalau dahulu minuman hanya sekedar teh, kopi, jus dan lain sebagainya. Maka sekarang ini minuman kekinian yang sedang diminati para anak muda adalah minuman dengan inovasi terbaru yaitu dengan mengkombinasikan berbagai bahan untuk dijadikan minuman yang lebih menarik.

Seperti sekarang banyak kita jumpai berbagai minuman kekinian dengan berbagai merk, seperti dum-dum, fremilt, dung-dung, koma, haus dan minum jika kita lihat dengan seksama minuman ini berbahan dasar sama yaitu teh Thailand dengan di inovasikan dengan berbagai varian rasa dan topping namun tak pernah sepi pembeli. Nah melihat dari peluang tersebut anda bisa menjadikan usaha minuman kekinian sebagai pilihan usaha yang cukup menjanjikan karena omzetnya mencapai jutaan rupiah setiap bulannya.

Beberapa minuman kekinian yang bisa anda coba untuk dijadikan pilihan usaha anda, diantarnya sebagai berikut :

  1. Brown Sugar Boba Milk

Merupakan minuman sugar brown atau gula jawa yang ditambah dengan susu putih dengan diberikan topping boba khas Taiwan sehingga terasa sangat segar dan kenyal saat dinikmati.

  1. Bubble Cheese Tea

Merupakan teh susu dengan berbagai macam pilihan varian dengan sentuhan keju cair didalamnya dan topping bola-bola mutiara, minuman ini berasal dari Taiwan yang kini mulai merambah di Indonesia.

  1. Thai Tea

Merupakan varian teh dari Thailand, teh rempah yang dipadukan dengan susu, gula dan creamy dengan ditambah berbagai topping seperti mutiara.

  1. Es Kopi Ala Starbuck

Merupakan kopi dengan perpaduan susu, gula, coklat bubuk, whipped cream, topping, dan berbagai tambahan bahan lainya, ditambah dengan berbagai macam varian rasa seperti matcha, red velvet,  caramel cappuccino.

  1. Thai Tea Jelly

Merupakan perpaduan dari teh Thailand, susu, gula, namun ditambahkan dengan campuran berbagai macam varian jelly.

  1. Bubble Cheese Cream

Merupakan minuman teh susu dengan campuran keju dan topping bola-bola mutiara ditambahkan whipped cream dengan taburan topping.

  1. Cheese Tea

Merupakan minuman baru yang tak kalah keren yaitu seduhan teh hangat yang diberi es batu dibawahnya lalu kemudian diberikan topping keju lumer manis.

  1. Cappuccino Cincau

Merupakan minuman Indonesia yang sudah tren sejak 2013 lalu, dimana minuman ini terdiri dari coklat bubuk, dengan tambahan susu dan gula serta varian rasa seperti vanilla, moccacino, coklat, keju, dengan tambahan potongan cincau hitam dan topping keju meses.

Demikianlah beberapa contoh minuman kekinian yang sedang menjadi primadona anak muda milenial sekarang yang bisa anda jadikan peluang usaha yang menjanjikan. Jangan ragu untuk memulai, sudah terbukti beberapa pengusaha sukses lahir dari usaha minuman kekinian yang sedang trend ini.

Tips Memulai Usaha Minuman Kekinian

usaha-minuman-kekinian-yang-jadi-primadona

Memulai usaha minuman kekinian bagi para pemula memang bukanlah hal yang mudah. Banyak tantangan yang harus dihadapi apalagi untuk dapat bersaing dan bertahan. Untuk dapat bersaing dengan para pengusaha minuman kekinian yang telah lebih dulu dan sukses ada beberapa hal yang mesti diperhatikan adalah :

  1. Amati, Tiru dan Modifikasi

Pertama yang dilakukan adalah mengamati usaha-usaha minuman sejenis yang sedang ramai diminati, kemudian setelah mengerti cara membuat dan resepnya, tiru dengan menjual produk yang sama dengan memodifikasi dan memberikan sentuhan inovasi yang berbeda dengan minuman pesaing.

  1. Menjaga Bahan Baku, Cita Rasa dan Kualitas

Pertahankan dan jaga cita rasa serta kualitas agar rasanya tetap sama. Maka hal yang paling terpenting dengan mempertahankan bahan baku yang segar dan berkualitas, agar tidak mengurangi rasanya.

  1. Melihat Pangsa Pasar

Selanjutnya meskipun usaha anda sudah berkembang namun jangan sampai lengah dengan bersantai-santai dan stuck pada zona nyaman. Sebagai pengusaha kita harus selalu mengembangkan usaha kita dengan terus lihat dan dengarkan kebutuhan konsumen dan mengetahui apa yang diinginkan konsumen.

  1. Melihat Perkembagan Zaman

Tidak cukup sampai disitu, hal yang perlu diperhatikan lagi adalah melihat perkembangan zaman. Nah disini pengusaha dituntut untuk lebih terbuka untuk melihat perkembangan minuman yang sejenis, bagaimana inovasi dan modifikasinya mulai dari varian, topping, desain kemasan, promo.

  1. Kemasan yang Menarik

Hal terpenting dalam menjadi pengusaha minuman adalah dengan mulai memikirakan jenis kemasan yang cocok untuk minuman yang dijual, ukuran kemsan, serta desain yang menarik dan unik. Seperti apakah yang dimaksut menarik? Contohnya adalah dengan memberikan desain kekinian, baik untuk gambar maupun tulisan. Dengan adanya desain kemasan yang kekinian dan menarik akan dapat membantu meningkatkan penjualan.

  1. Promosi Melalui Internet

Media promosi pada zaman sekarang sudah sangat banyak sekali, seperti whatsapp, instagram, facebook, youtube. Dimana biasanya anak-anak muda suka bermain social media yang dengan mudah kita dapat mencari pelanggan dengan memposting konten-konten untuk memperkenalkan produk.

  1. Memberikan Diskon dan Kupon Undian

Tidak melulu dengan hal-hal itu saja untuk mempromosikan produk, bisa anda coba dengan cara memberikan diskon maupun kupon undian untuk menarik para konsumen.

  1. Promosi Dengan Menggunakan Website

Website merupakan salah satu sarana yang dapat membantu untuk promosi selain denganinstagram, whatsapp, isntagram dan youtube. Dengan adanya website untuk menawarkan maka konsumen akan lebih percaya akan produk anda.

  1. Bergabung dengan Go-Food

Salah satu untuk membuat usaha anda semakin mudah untuk dijangkau para konsumen maka bergabung dengan Go-Food salah satu ide yang sangat tepat. Banyak para pengusaha yang orderan mengalami kenaikan setelah bergabung dengan aplikasi ini.

Beberapa point tips diatas diharapkan dapat membantu anda untuk memulai usaha minuman kekinian.

Masih ragu untuk memulai usaha ini? Atau anda binggung  untuk memulai usaha minuman kekinian dari mana? Apabila anda binggung anda bisa memilih usaha dengan sistem waralaba. Kini sudah banyak beberapa perusahaan yang menawarkan sistem tersebut. Dengan sistem tersebut anda hanya perlu mengeluarkan modal usaha sesuai dengan waralaba yang anda pilih lalu kemudian anda sudah dapat berjualan minuman kekinian tersebut. Biasanya dari pihak waralaba sudah memberikan beberapa fasilitas berupa bahan baku, gerai, banner dan media promosi. Ada beberapa keuntungan yang anda peroleh dengan sistem waralaba tersebut. Anda tidak perlu repot-repot untuk memasarkan dan mencari pelanggan dengan berbagai promosi. Maka anda sudah mendapatkan pelanggan karena dengan mengikuti sistem waralaba sudah pasti memiliki brand.

Lalu mana yang lebih baik, antara memilih usaha sendiri atau dengan bergabung dengan usaha sistem waralaba? Keduanya sama-sama bagus untuk anda coba, tinggal anda menentukan mana yang lebih cocok dan sesuai dengan anda. Keduanya pun sama-sama dapat membawa anda dalam kesuksesan apabila benar-benar bersungguh-sungguh untuk terjun dalam usaha miuman kekinian ini. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pengusaha yang akhirnya sukses dengan menekuni usaha ini.



Source link

Categories: Peluang Pasar

Leave A Reply

Your email address will not be published.