Usaha Tanpa Modal? Apa Bisa? Bisa Dong!!


Daftar Isi

usaha-tanpa-modal-apa-bisa-bisa-dong

Usaha tanpa modal apakah bisa? Bisa! Jawabanya bisa. Bahkan sangat banyak sekali jika anda jeli dan mampu melihat bisnis tersebut. Apabila anda ingin jadi seorang pengusaha namun binggung untuk memulai. Bahkan kabar terburuknya anda juga belum memiliki modal?  Tak apa, masih ada jalan menjemput kesuksesan dan menggapai mimpi menjadi seorang pengusaha meski tanpa modal sepeser pun. Nah kira-kira usaha apa nih??? Sudah tidak perlu menebak jawabanya. Langsung saja yuk simak beberapa ide usaha tanpa modal dibawah ini. Siapa tau bisa dapet inspirasi setelah baca ini.

12 Usaha Tanpa Modal

  1. Dropship Toko Online

Memulai usaha tanpa modal memang sulit. Bahkan sebagaian orang hampir tidak percaya bahwa usaha tanpa modal itu bisa dijalankan. Namun usaha dropship ini merupakan usaha yang bisa anda tekuni tanpa mengeluarkan modal sedikit pun. Mungkin apabila anda bergabung dengan marketplace akan sangat sulit karena anda perlu memesan barang dan membayarkan ke supplier terlebih dahulu untuk dikirimkan pada pelanggan dan uang bisa sampai ditangan anda setelah barang diterima oleh pelanggan. Begitulah beberapa prinsip beberapa marketplace. Namun apabila anda berjualan dengan mengandeng supplier mitra kerja atau rekan anda. Anda bisa mengambil barang terlebih dahulu untuk dikirimkan lalu ketika pelanggan anda sudah transfer anda bisa langsung membayarkannya kepada supplier anda.

  1. Fotografi

Usaha tanpa modal selanjutnya adalah fotografi. Nah untuk yang satu ini memang untuk anda yang memang mempunyai hobi dan memiliki keterampilan memfoto. Nah untuk anda yang sudah memiliki fasilitas tersebut dan anda ingin berbisnis namun binggung usaha apa. Nah menjadi fotografer berbagai acara-acara tertentu bisa anda jadikan peluang usaha.

  1. Youtuber

Salah satu usaha tanpa modal lainnya adalah menjadi youtuber. Anda yang memiliki keterampilan menjadi vlogger dan menyukai bidang mengedit video. Menjadi youtuber merupakan salah satu pilihan yang  cemerlang. Bukankah saat ini sudah banyak orang yang mulai menjadi youtuber dan akhirmya pun mereka meraih kesuksesan. Jangan salah, meski terlihat seperti tidak bekerja namun uang yang diterima dengan berbisnis ini tidak main-main. Anda tinggal menentukan konten-konten apa yang akan anda jadikan acuan anda.

  1. Translator atau Jasa Traslete

Menjadi translator atau jasa translate merupakan salah satu usaha tanpa modal yang tidak bisa diemehkan. Mungkin tidak banyak orang yang menguasai berbagai Bahasa tertentu. Nah bagi anda yang memiliki keterampilan dalam berbahasa asing anda bisa jadikan ini pilihan usaha anda. Dengan menjadi translator anda bisa anda jadikan usaha sampingan atau freelance. Meskipun terlihat santai dan seperti tidak bekerja nyatanya usaha ini bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.

  1. Blogger

Usaha tanpa modal yang satu ini merupakan menjadi blogger. Untuk menjadi blogger tentunya sangat mudah. Anda perlu untuk menjadi penulis, namun anda dituntut untuk lebih kreatif menentukan tema dan pembahasan agar pembaca tidak bosan dan sering mampir ke blog anda. Anda juga harus pandai-pandai dakam menulis sebuah artikel yang baik dan benar.

  1. Jasa Desain

Usaha tanpa modal menjual jasa desain merupakan salah satu ide yang sangat cemerlang. Ketika anda memiliki hobi ataupun keterampilan menggambar dengan menggunkaan berbagai aplikasi corel, photoshop, adobe premier dan lain sebagainya. Anda bisa mencoba usaha membuatkan desain pernikahan. Usaha ini tentunya tidak memerlukan modal seperak pun. Namun penghasilan yang diperoleh dari usaha ini sungguh luar biasa.

  1. Jasa Foto dan Video Editor

Usaha tanpa modal selanjutnya adalah usaha jasa edit foto dan video. Usaha ini merupakan usaha yang bisa anda jadikan pilihan yang menghasilkann keuntungan yang tidak sedikit. Sekarang ini banyak sekali orang-orang yang mencari jasa edit foto dan video yang menawarkan bayaran yang tidak sedikit. Nah anda tertari? Silahkan buktikan dan coba sendiri.

  1. Les privat

Usaha tanpa modal lainnya adalah menjadi guru les privat. Usaha ini jelas tidak menggunakan modal sedikit pun. Anda hanya dituntut untuk menjadi tutor untuk mengajarkan anak-anak berbagai kalangan dari SD sampai SMA. Anda bisa memasang tarif 15.000 sampai 20.000 per jam dan per mata pelajaran. Bayangkan saja apabila anda memiliki murid 5 dalam satu waktu anda bisa mengantongi berapa ratus ribu? Ide menarik bukan?

  1. Jasa Pembuatan Web

Nah untuk usaha tanpa modal yang satu ini tentunya sangat menuntut keterampilan sekali ya. Tentunya hanya untuk beberapa orang yang menguasai bidang ini. Nah anda yang pandai dalam bidang membuat web anda bisa menjadikah usaha jasa pembuatan web ini peluang usaha yang menjanjikan karena biaya yang ditawarkan untuk jasa pembuatan web tidak main-main besarnya dalam setiap projek. Jika anda yakin ingin membuka jas apembuatan web pastikan anda mengandeng team atau rekan-rekan anda untuk membantu menyelesaikan projek yang ada.

  1. Aksesoris HP Custom Pre Order

Nah usaha tanpa modal berikutnya adalah aksesoris hp custom pre order. Anda bisa mencoba usaha yang satu ini. Usahakan anda mencari supplier akseoris custom hp untuk anda jadikan partner. Usaha ini tidak beda jauh dengan dropship namun bedanya aksesoris custom hp ini untuk memasannya harus pre order dahulu.

  1. Jasa Drafter

Usaha tanpa modal berikut ini bisa anda jadikan salah satu ide peluang usaha yang menjanjikan. Sekrang ini banyak sekali beberapa perusahaan atau bahakan perorangan yang membutuhkan ahli drafter untuk mendesain rumah, tempat usaha, atau bahkan bangunan-bangunan tertentu. Nah usaha ini bisa anda jadikan pilihan untuk anda geluti. Bisnis ini tidak bisa dianggap remeh meskipun hanya mendesain atau menggambar bangunan namun biaya yang ditawarkan biasanya per meter bangunan puluhan ribu. Bisa anda bayangkan saja per projek anda bisa meraup keuntungan berapa juta?

  1. Content Writer

Usaha tanpa modal yang selanjutnya adalah menjadi content writer. Sekarang ini banyak sekali situs-situs baru yang membutuhkan konten writer atau penulis artikel. Nah usaha ini bisa anda jadikan pilihan yang menjanikan. Meski terlihat mudah namun nyatanya tidak semua orang bisa menulis dengan baik. Nah apabila masih tergolong pemula mungkin hanya mendapatkan penghasilan yang tidak seberapa namun bagi anda yang sudah ahli dalam bidangnya tentu sangat menjanjikan karena per artikel bisa dihargai ratusan ribu per artikel. Bisa anda bayangkan berapa lembar rupiah yang akan masuk kantong anda?

Masih ragu untuk memulainya? Memang untuk memulai suatu usaha tanpa modal pasti pada awalnya ragu dan takut. Namun kesempatan tidak datang dua kali, ambillah ketika ada kesempatan itu muncul. Tidak ada kesuksesan yang dijemput hanya dengan diam saja. Sebenarnya usaha apapun bisa anda jalankan asal pintar dan kreatif dalam melihat peluang. Maka manfaatkan kesempatan dan keterampilan yang dimiliki untuk anda jadikan ladang uang anda.



Source link

Categories: Peluang Pasar

Leave A Reply

Your email address will not be published.